Jumat, April 26, 2024

Spesifikasi Kunci ASUS Zenfone 8 Mini Terkuak Jelang Peluncuran

Techbiz.id – Seri ASUS Zenfone 8 diharapkan akan memulai debutnya pada 12 Mei di China. Tak hanya satu, ASUS dikabarkan bakal merilis juga varian Zenfone 8 Mini, selain versi reguler.

Kini jelang peluncuran, spesifikasi utama Zenfone 8 Mini telah bocor di Twitter, berkat keterangan rahasia Mukul Sharma. Bocoran pada dasarnya mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang telah beredar sebelumnya.

Keterangan tersebut mengungkapkan Zenfone 8 Mini akan mengemas layar Samsung E4 AMOLED 5,9 inci dengan resolusi Full HD +. Layarnya juga mendukung kecepatan refresh 120Hz dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Hadir pula perlindungan Gorilla Glass Victus onboard terbaru. Peragkat tersebut memiliki dimensi 148 x 68.5 x 8.9mm dan beratnya hanya 169g. Lebih lanjut, perangkat versi Mini dikatakan bakal mendukung prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan flash 256GB UFS 3.1.

Ponsel pintar ini akan mendapatkan catu daya baterai 4000mAh yang dipadukan dengan dukungan pengisian cepat 30W. Untuk fotografi, akan ada sensor utama Sony IMX686 64MP.

Bocoran sebelumnya mengarah ke sensor tiga kamera dan ini termasuk kamera sudut lebar 12MP dan sensor makro. Perangkat tersebut juga akan memiliki kamera selfie dan tidak akan menggunakan mekanisme kamera pop-up yang sudah diperkenalkan oleh seri Zenfone 7.

Baca juga: ASUS Zenfone 8 Akan Tiba dengan Sertifikasi Tahan Air IP68

ASUS Zenfone 8 Mini juga disebut akan hadir dengan tiga mikrofon serta audio OZO. Detail ini selaras dengan kebocoran sebelumnya tetapi tetap harus menunggu konfirmasi lebih lanjut jelang peluncurannya pada 12 Mei mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...