Wednesday, June 23, 2021
Home Fintech Bos Twitter Berencana Garap 'Dompet' Khusus Bitcoin

Bos Twitter Berencana Garap ‘Dompet’ Khusus Bitcoin

Must Read

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

70Mai Tawarkan DashCam dengan Banyak Fitur Canggih

Techbiz.id - 70mai.co.ltd perusahaan berbasis di Cina, merilis perangkat Dashcam terbaru yaitu  70Mai Car Dash Camera Pro Plus. Di...

WOM Finance Terbitkan Obligasi untuk Tambah Modal

Techbiz.id - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) akan melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV tahun...

Gandeng EVOS Microboy, Realme Tantang Gamer Buktikan Performa Gaming Realme 8 5G

Techbiz.id - Usai diluncurkan pada 16 Juni lalu dengan harga Rp2.9 juta, realme mengajak generasi muda dan penikmat game...

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Techbiz.id - Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru...

Techbiz.id – Pendiri Twitter dan Square, Jack Dorsey mengutarakan rencananya untuk membuat dompet khusus untuk Bitcoin.

Tak seperti dompet pada umumnya, Bos Twitter itu mempertimbangkan untuk membangun Hardware Wallet untuk Bitcoin yang merupakan perangkat digital dengan tujuan untuk menyimpan mata uang kripto tetapi tidak terhubung ke internet.

“Jika kami melakukannya, kami akan membangunnya sepenuhnya di tempat terbuka, dari perangkat lunak hingga desain perangkat keras, dan bekerja sama dengan komunitas,” tulis Dorsey.

“Kami ingin memulai pemikiran ini dengan cara yang benar: dengan membagikan beberapa prinsip panduan kami.” imbuhnya.

‘Dompet’ khusus ini nantinya akan digunakan oleh para investor kripto yang menginginkan lapisan perlindungan ekstra dari bagi koin mereka di perangkat yang mendukung web. Dilansir dari Bloomberg (6/6), ini akan memungkinkan pengguna crypto memegang koin dan menyertakan kunci publik dan pribadi yang bertindak sebagai alamat blockchain.

Hal itu sangatlah penting, mengingat peretas kini cukup mahir dalam berbagai metode untuk mencuri kripto. Salah satunya dengan mengambil alih telepon seseorang untuk mengakses kunci pribadi yang diperlukan untuk memindahkan Bitcoin, Eter, dan aset digital lainnya.

Menariknya, berkat rencana baru Dorsey ini saham Square yang berbasis di San Francisco naik sebanyak 3,2 persen dan baru-baru ini diperdagangkan pada $214,37, naik lebih dari 1 persen. Tak hanya itu, keputusan Dorsey untuk mempertimbangkan dompet buatan ini dinilai positif, lantaran dapat membuat pengguna lebih setia pada Square.

Apalagi, lonjakan pembelian Bitcoin telah menjadi keuntungan besar bagi Square selama setahun terakhir karena lebih banyak konsumen berbondong-bondong beralih ke kripto. Square sendiri mengambil biaya transaksi ketika pengguna membeli atau menjual kripto melalui Aplikasi Tunai, tetapi keuntungan yang diperoleh perusahaan pada setiap transaksi kecil dibandingkan dengan pendapatan keseluruhan yang dihasilkan.

Optimis dengan Masa Depan Bitcoin

Dompet Bitcoin, Twitter bitcoin, bitcoin tesla

Berbeda dengan Pendiri Tesla, Elon Musk, Dorsey justru optimis akan masa depan Bitcoin.

“Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan,” ujar Dorsey di Konferensi Bitcoin 2021.

Bahkan dirinya juga sempat menyampaikan bakal meninggalkan Twitter dan Square jika Bitcoin membutuhkan lebih banyak bantuan. Terkait dengan optimisme yang tinggi ini, Dorsey berpendapat bahwa bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani.

Baca juga: Anjlok, Bitcoin Capai Harga Terendah Dalam 10 Tahun Terakhir

Tak hanya itu, Bos Twitter ini juga melihat bitcoin sebagai salah satu cara terlepas dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas. Hal inilah mengapa Dorsey bersama dengan maestro musik dan pengusaha Shawn ‘Jay-Z’ Carter, menciptakan dana jutaan dolar untuk pengembangan bitcoin lebih besar di Afrika dan India, seperti dilansir dari CNBC (6/6).

“Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih memungkinkan bagi orang-orang di seluruh dunia,” pungkas Dorsey.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rekomendasi 5 Ponsel Oppo untuk Menikmati 5G Indosat

Techbiz.id - Hadir di spektrum yang berbeda dengan layanan 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel, OPPO memiliki rekomendasi beberapa ponsel...

Artikel Terkait