Minggu, November 27, 2022

Bos Twitter Berencana Garap ‘Dompet’ Khusus Bitcoin

Techbiz.id – Pendiri Twitter dan Square, Jack Dorsey mengutarakan rencananya untuk membuat dompet khusus untuk Bitcoin.

Tak seperti dompet pada umumnya, Bos Twitter itu mempertimbangkan untuk membangun Hardware Wallet untuk Bitcoin yang merupakan perangkat digital dengan tujuan untuk menyimpan mata uang kripto tetapi tidak terhubung ke internet.

“Jika kami melakukannya, kami akan membangunnya sepenuhnya di tempat terbuka, dari perangkat lunak hingga desain perangkat keras, dan bekerja sama dengan komunitas,” tulis Dorsey.

“Kami ingin memulai pemikiran ini dengan cara yang benar: dengan membagikan beberapa prinsip panduan kami.” imbuhnya.

‘Dompet’ khusus ini nantinya akan digunakan oleh para investor kripto yang menginginkan lapisan perlindungan ekstra dari bagi koin mereka di perangkat yang mendukung web. Dilansir dari Bloomberg (6/6), ini akan memungkinkan pengguna crypto memegang koin dan menyertakan kunci publik dan pribadi yang bertindak sebagai alamat blockchain.

Hal itu sangatlah penting, mengingat peretas kini cukup mahir dalam berbagai metode untuk mencuri kripto. Salah satunya dengan mengambil alih telepon seseorang untuk mengakses kunci pribadi yang diperlukan untuk memindahkan Bitcoin, Eter, dan aset digital lainnya.

Menariknya, berkat rencana baru Dorsey ini saham Square yang berbasis di San Francisco naik sebanyak 3,2 persen dan baru-baru ini diperdagangkan pada $214,37, naik lebih dari 1 persen. Tak hanya itu, keputusan Dorsey untuk mempertimbangkan dompet buatan ini dinilai positif, lantaran dapat membuat pengguna lebih setia pada Square.

Apalagi, lonjakan pembelian Bitcoin telah menjadi keuntungan besar bagi Square selama setahun terakhir karena lebih banyak konsumen berbondong-bondong beralih ke kripto. Square sendiri mengambil biaya transaksi ketika pengguna membeli atau menjual kripto melalui Aplikasi Tunai, tetapi keuntungan yang diperoleh perusahaan pada setiap transaksi kecil dibandingkan dengan pendapatan keseluruhan yang dihasilkan.

Optimis dengan Masa Depan Bitcoin

Dompet Bitcoin, Twitter bitcoin, bitcoin tesla

Berbeda dengan Pendiri Tesla, Elon Musk, Dorsey justru optimis akan masa depan Bitcoin.

“Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih penting dalam hidup saya untuk dikerjakan,” ujar Dorsey di Konferensi Bitcoin 2021.

Bahkan dirinya juga sempat menyampaikan bakal meninggalkan Twitter dan Square jika Bitcoin membutuhkan lebih banyak bantuan. Terkait dengan optimisme yang tinggi ini, Dorsey berpendapat bahwa bitcoin berpotensi menciptakan infrastruktur keuangan baru yang lebih inklusif dan mendukung komunitas yang kurang terlayani.

Baca juga: Anjlok, Bitcoin Capai Harga Terendah Dalam 10 Tahun Terakhir

Tak hanya itu, Bos Twitter ini juga melihat bitcoin sebagai salah satu cara terlepas dari devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas. Hal inilah mengapa Dorsey bersama dengan maestro musik dan pengusaha Shawn ‘Jay-Z’ Carter, menciptakan dana jutaan dolar untuk pengembangan bitcoin lebih besar di Afrika dan India, seperti dilansir dari CNBC (6/6).

“Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih memungkinkan bagi orang-orang di seluruh dunia,” pungkas Dorsey.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...