Jumat, Mei 20, 2022
BerandaDevicesPertama Kalinya, Samsung Hadirkan Galaxy A32 Enterprise Edition

Pertama Kalinya, Samsung Hadirkan Galaxy A32 Enterprise Edition

Must Read

Techbiz.id – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy Enterprise Edition untuk pertama kalinya di Indonesia, melengkapi Galaxy A32 dengan kemudahan konfigurasi, update, dan pengoperasian aplikasi bisnis dengan proteksi teknologi manajemen dan keamanan perangkat seluler.

Dengan layanan kustomisasi hardware, manajemen software yang mudah, dan end-to-end security, Galaxy A32 Enterprise Edition hadir sebagai perangkat kerja versatile sekaligus aman untuk berbagai keperluan organisasi bisnis di era digital.

Banyak perusahaan memberlakukan hybrid atau remote working di masa new normal. Hanya saja popularitas remote working juga diikuti oleh peningkatan serangan siber. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah mencatat telah terjadi lebih dari 495 juta serangan siber yang bersifat teknis selama 2020, naik dua kali lipat dibanding tahun 2019.

Serangan terbesar berupa infeksi trojan, pengumpulan informasi secara ilegal, dan kebocoran data. Melihat pentingnya keamanan data organisasi, dengan dukungan Samsung Knox Suite pada perangkat kerja seperti Galaxy A32 Enterprise Edition, karyawan dapat terhubung dan menjalankan business as usual di mana saja tanpa mengorbankan keamanan data perusahaan.

Baca juga: Samsung Pasarkan Galaxy A32 5G, Harga Rp3 Jutaan

“Sistem hybrid working di era digital ini membuat masalah keamanan jaringan dan data perusahaan menjadi sangat krusial. Samsung menghadirkan solusi dalam Galaxy Enterprise Edition yang memudahkan perusahaan mengkonfigurasi, memperbarui, menggunakan teknologi mobile dalam skala besar, memastikan karyawan senantiasa connected secara aman dan produktif di mana saja,” tutur Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition menurutnya adalah paket lengkap solusi bisnis yang dirancang untuk mendukung upaya perusahaan menjaga keberlanjutan bisnis di era new normal.

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition memberikan integrasi hardware dan software dengan tingkat keamanan tinggi untuk mendukung keberlanjutan bisnis di berbagai industri, seperti industri retail, manufaktur, hingga finansial.

Berbagai perusahaan dalam masing-masing industri ini memiliki aplikasi spesifik dengan kebutuhan yang beragam. Kebutuhan ini dipenuhi Galaxy Enterprise Edition melalui dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 4 tahun.

Perangkat seluler akan mendapatkan update sistem operasi (OS) Android tiap bulan selama 3 tahun pertama, dan setiap 3 bulan untuk tahun terakhir. Update sistem operasi ini penting untuk melindungi bisnis dari segala ancaman keamanan teknologi perangkat seluler.

Pengguna juga mendapatkan perpanjangan product lifecycle hingga dua tahun untuk Galaxy A32 sehingga perusahaan dengan mudah melanjutkan penggunaan perangkat dan deployment aplikasi di tahun berikut bagi karyawan baru, tanpa perlu uji coba dan pengaturan pada perangkat tipe baru setiap tahun.

Galaxy A32 Enterprise Edition juga langsung mendapatkan paket berlangganan Galaxy Knox Suite selama satu tahun, yaitu solusi manajemen dan keamanan perangkat seluler yang didesain untuk mengamankan perangkat dari chip hingga data aplikasi bisnis milik perusahaan.

Solusi ini sudah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat Samsung, mengelola keamanan 70 juta lebih perangkat setiap hari di lebih dari 20.000 perusahaan, akan melindungi data bisnis secara real-time.   

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition juga juga menyediakan Knox Suite yang memberikan fleksibilitas bagi admin IT perusahaan untuk mengkonfigurasi perangkat sesuai kebutuhan sejak pertama kali dinyalakan dan mengaturnya dari satu lokasi terpusat.

Pengguna Enterprise Edition juga akan mendapatkan OS/Device Management yang simpel dan komprehensif. Dengan Enterprise Firmware-over-the-air (E-FOTA), admin IT di perusahaan juga dapat melakukan OS dan software update serta security patches secara terpusat, sekalipun perusahaan sedang menjalankan remote working

Remote working bukan lagi halangan bagi karyawan untuk menjalankan kegiatannya karena update aplikasi bisnis dapat dilakukan dengan mudah dan juga aman.

Terkait

Artikel Terkait

Data Ungkap Netflix Kehilangan Lebih Banyak Pelanggan Setianya

Techbiz.id - Sebuah data mengungkap banyak pelanggan setia Netflix yang telah berlangganan cukup lama justru menghentikan akun langganannya. Melansir dari...