Sabtu, April 27, 2024

Sasar Pelajar, ASUS Luncurkan Laptop BR1100

Techbiz.id – ASUS baru saja merilis laptop terbaru ASUS BR1100 yang dirancang khusus untuk mendukung kegiatan belajar dari kalangan anak-anak. Laptop ini dirilis ASUS sebagai jawaban atas kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi.

“Peran laptop sebagai perangkat pendukung kegiatan belajar anak-anak semakin tinggi, apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online melalui sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Jimmy melanjutkan bahwa ASUS BR1100 merupakan salah satu solusi yang ditawarkan oleh ASUS untuk mengatasi kendala dalam kegiatan belajar mengajar di era modern. Dirancang khusus sebagai laptop untuk belajar, ASUS BR1100 hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi berbagai fitur yang menyenangkan.

ASUS memperkenalkan dua varian laptop BR1100 kali ini. Pertama adalah ASUS BR1100CKA yang hadir dengan desain clamshell yang mudah digunakan oleh anak-anak. Selanjutnya adalah ASUS BR1100FKA yang memiliki desain convertible yang fleksibel sehingga dapat memaksimalkan interaksi saat anak-anak belajar.

Laptop Asus BR1100

Keduanya hadir dengan fitur rugged design yang merupakan modul pengaman khusus sehingga tetap aman digunakan oleh anak-anak. Salah satu modul pengaman tersebut adalah lapisan karet pelindung di sekeliling bodinya sehingga dapat meredam benturan.

Di bagian keyboard, ASUS menyematkan spill-resistant yang berfungsi untuk melindungi dari tumpahan cairan. Laptop Asus BR1100 juga sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan standar militer Amerika Serikat (MIL-STD-810H). Laptop terbaru ASUS ini diklaim telah lolos setidaknya 22 jenis pengujian ekstrem.

Laptop Asus BR1100 juga dibekali dengan berbagai fitur atau spesifikasi terkini, misalnya koneksi ke WiFi 6 yang punya kualitas dan kecepatan terbaik saat ini. Tak hanya itu, untuk semakin mendukung aktivitas belajar, ASUS secara khusus menyematkan fitur AI Noise Cancalling pada Audio laptop guna meredam suara bising saat kelas virtual.

Perangkat juga dibekali dengan kamera yang dilengkapi fitur noise reduction. Fitur ini akan membuat wajah pengguna dapat ditampilkan lebih jelas dan minim noise saat melakukan kegiatan tatap muka secara online. Fitur ini juga membuat wajah tetap dapat terlihat jelas meski digunakan pada berbagai kondisi cahaya.

Baca juga: Tiga Monitor ProArt Asus Miliki Akurasi Warna Luar Biasa

Menyoal spesifikasi, laptop ASUS BR1100 memiliki kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 16GB. Sementara, storage atau memori internalnya mengandalkan M.2 PCIe Gen3 SSD yang dikenal kencang serta punya kapasitas besar 1TB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan Ethernet. Selain itu, terdapat juga 3.5mm audio jack untuk penggunaan perangkat audio tambahan.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, kedua laptop baru ASUS ini hadir dengan warna abu-abu. Untuk harganya, Asus BR1100CKA dibanderol mulai dari Rp4,944 juta, sementara model BR1100FKA dijual mulai Rp5,749 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...