Jumat, April 26, 2024

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id – Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, kehadiran laptop ini sekaligus menandai debut perdana RedmiBook 15 secara global.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan Indonesia dipilih sebagai negara perdana untuk peluncuran RedmiBook 15 lantaran merupakan pasar yang penting dan menarik bagi perusahaan.

Hal itu dikatakan Alvin, juga tak terlepas dari keberadaan Mi Fans Indonesia yang sangat besar menjadi daya tarik sendiri bagi perusahaan. Apalagi, kesiapan infrastruktur after sales Xiaomi sudah banyak tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Itulah kenapa Kami (Xiaomi) sangat excited merilis RedmiBook di Indonesia” tegas Alvin, secara daring, Kamis (22/7).

Lantas bagaimana dengan spesifikasi RedmiBook 15? Simak selengkapnya!

Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15 hadir guna melengkapi tawaran kepada Mi Fans dengan menawarkan desain yang minimalis serta spesifikasi unggul. Dengan ini, Xiaomi berharap dapat menunjang gaya hidup anak muda agar tetap produktif selama situasi PPKM yang tengah berlangsung.

Laptop perdana Xiaomi di Indonesia tiba dengan berat kurang dari 2kg dengan ketebalan hanya 19,9mm. Sesuai dengan namanya, perangkat ini memgemas layar 15.6 inci FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming.

Xiaomi turut membekalinya dengan prosesor terbaru dari Intel ​​Core i3 generasi 11. Prosesor ini diklaim mampu mencapai kecepatan hingga 4,1Ghz dan 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Teknologi fabrikasi 10nm pada prosesor dual care tersebut serta dukungan RAM DDR4 8GB DDR4 3200MHz, menjadikan konsumsi daya baterai berjalan efektif. Hadir pula 256GB SATA yang mendukung proses transfer data menjadi lebih efisien.

Baterainya hadir dengan kapasitas 46Whr yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh. Apabila dayanya habis,  hanya membutuhkan 33 menit untuk mengisi hingga 50% berkat adaptor 65W.

Pengguna juga dapat terhubung secara virtual melalui panggilan video dengan menyenangkan karena RedmiBook 15 dilengkapi dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, RedmiBook 15 resmi dijual seharga Rp 6.999.000 dalam balutan warna elegan Charcoal Gray.

Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 27 Juli 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia.

Khusus untuk pembelian dari 27 hingga 31 Juli, Xiaomi membanderol RedmiBook dengan harga khusus menjadi Rp 5.999 juta.

Di samping itu, selain kanal offline dan online, konsumen juga dapat memesan RedmiBook 15 melalui Mi Store dan Mi Shop From Home.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...