Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Must Read

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini Tampil dengan Warna Baru

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis iPad Pro, iMac serta Airtag, Apple juga menghadirkan varian warna baru iPhone 12 dan...

Huawei Siap Jadi Penyedia Komponen Mobil Berteknologi 5G

Techbiz.id - Huawei telah membangun aliansi dengan 18 produsen mobil untuk membangun ekosfer mobil berteknologi 5G. Aliansi ini bertujuan...

Google Meet Siapkan Fitur Live Streaming ke YouTube

Techbiz.id - Sebagai salah satu aplikasi yang digunakan selama pandemi, baik untuk belajar maupun bekerja secara online, Google Meet...

Xiaomi Bantu Keluarga Prasejahtera Terdampak Pandemi Covid-19

Techbiz.id - Xiaomi menyerahkan donasi senilai Rp1 Miliar untuk membantu keluarga prasejahtera yang masih membutuhkan bantuan di tengah pandemi...

DPR Meminta 5G Direalisasikan di Indonesia

Techbiz.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengiginkan penerapan teknologi seluler generasi kelima (5G) dapat segera direalisasikan di Indonesia....

Enam Layanan Baru Huawei Meluncur di HDC Cloud 2021

Techbiz.id - Bertepatan dengan perhelatan Huawei Developer Conference (HDC Cloud 2021), Huawei meluncurkan enam produk dan layanan baru yang inovatif, Produk...

Techbiz.id – Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, kehadiran laptop ini sekaligus menandai debut perdana RedmiBook 15 secara global.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan Indonesia dipilih sebagai negara perdana untuk peluncuran RedmiBook 15 lantaran merupakan pasar yang penting dan menarik bagi perusahaan.

Hal itu dikatakan Alvin, juga tak terlepas dari keberadaan Mi Fans Indonesia yang sangat besar menjadi daya tarik sendiri bagi perusahaan. Apalagi, kesiapan infrastruktur after sales Xiaomi sudah banyak tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Itulah kenapa Kami (Xiaomi) sangat excited merilis RedmiBook di Indonesia” tegas Alvin, secara daring, Kamis (22/7).

Lantas bagaimana dengan spesifikasi RedmiBook 15? Simak selengkapnya!

Spesifikasi RedmiBook 15

RedmiBook 15 hadir guna melengkapi tawaran kepada Mi Fans dengan menawarkan desain yang minimalis serta spesifikasi unggul. Dengan ini, Xiaomi berharap dapat menunjang gaya hidup anak muda agar tetap produktif selama situasi PPKM yang tengah berlangsung.

Laptop perdana Xiaomi di Indonesia tiba dengan berat kurang dari 2kg dengan ketebalan hanya 19,9mm. Sesuai dengan namanya, perangkat ini memgemas layar 15.6 inci FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming.

Xiaomi turut membekalinya dengan prosesor terbaru dari Intel ​​Core i3 generasi 11. Prosesor ini diklaim mampu mencapai kecepatan hingga 4,1Ghz dan 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Teknologi fabrikasi 10nm pada prosesor dual care tersebut serta dukungan RAM DDR4 8GB DDR4 3200MHz, menjadikan konsumsi daya baterai berjalan efektif. Hadir pula 256GB SATA yang mendukung proses transfer data menjadi lebih efisien.

Baterainya hadir dengan kapasitas 46Whr yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam dari kondisi daya penuh. Apabila dayanya habis,  hanya membutuhkan 33 menit untuk mengisi hingga 50% berkat adaptor 65W.

Pengguna juga dapat terhubung secara virtual melalui panggilan video dengan menyenangkan karena RedmiBook 15 dilengkapi dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, RedmiBook 15 resmi dijual seharga Rp 6.999.000 dalam balutan warna elegan Charcoal Gray.

Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 27 Juli 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia.

Khusus untuk pembelian dari 27 hingga 31 Juli, Xiaomi membanderol RedmiBook dengan harga khusus menjadi Rp 5.999 juta.

Di samping itu, selain kanal offline dan online, konsumen juga dapat memesan RedmiBook 15 melalui Mi Store dan Mi Shop From Home.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...