Jumat, April 26, 2024

Resmi, Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Kini Terungkap!

Techbiz.id – Mendekati peluncuran yang diprediksi akan digelar pada 11 Agustus mendatang, sejumlah spesifikasi utama Samsung Galaxy S21 FE telah terungkap.

Ponsel pintar Samsung itu mengantongi nomor model SM-G9900 di TENAA. Sebagaimana dilansir dari GSMarena (8/7), nomor model itu diyakini sebagai Samsung Galaxy S21 FE.

Lebih lanjut, daftar mengungkapkan ponsel pintar ini akan mengemas layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Lembar juga menyebut kapasitas baterai yang akan disematkan sebesar 4.370 mAh.

Namun, kapasitas baterai tersebut diperkirakan sebagai kapasitas minimal. Adapun kapasitas tipikal alias sebenarnya adalah 4.500 mAh. Selain itu, smartphone juga memiliki dimensi 155.7×74.5×7.9mm, yang sedikit lebih kecil dari Galaxy S20 FE saat ini (159.8×74.5×8.4mm).

Rumor turut mengungkap spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE yang akan memiliki pengisi daya cepat 45W. Namun, tampaknya konsumen harus membeli pengisi daya 45W secara terpisah, mengikuti jajaran Galaxy S21.

Hal ini karena lembar FCC menginformasikan bahwa suksesor Galaxy S20 FE tidak akan dikirimkan bersama dengan pengisi daya di dalam kotak.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Bakal Dukung Pengisian Cepat 45W

Alih-alih pengisi daya cepat, konsumen justru akan mendapatkan kabel USB Type-C ke Type-C di kotak penjualan, mirip dengan seri Galaxy S21. Ponsel andalan Samsung ini juga tidak akan dibekali dengan headphone bermerek AKG.

Kemudian untuk spesifikasi lainnya, meliputi chipset Snapdragon 888 serta menjalankan One UI 3.1.1 berdasarkan Android 11.

Kendati hampir seluruhnya terungkap, perlu dicatat bahwa sebagian spesifikasi yang beredar masih sekedar rumor, sehingga belum bisa dipastikan. Meskipun terkadang tidak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...