Saturday, July 24, 2021
Home DigiBiz SHAREit Tawarkan Solusi Pemasaran Unik Brand Indonesia

SHAREit Tawarkan Solusi Pemasaran Unik Brand Indonesia

Must Read

Telkomsel Salurkan Bantuan 906 Ekor Hewan Kurban

Techbiz.id - Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H/2021, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban kepada sekira 56.200 penerima...

PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

Techbiz.id - PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang melayani transaksi trade finance dengan memanfaatkan tekologi blockchain. Langkah ini kembali mengokohkan...

Realme C21Y dan C25s Resmi Hadir, Harganya Mulai Sejutaan

Techbiz.id - Memperkuat segmen entry-level, realme menghadirkan dua perangkat barunya di Indonesia, yakni realme C21Y dan C25s. Keduanya diluncurkan...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Fitur Baru Laut Nusantara Bisa Deteksi Lokasi Ikan Tuna

Techbiz.id - Aplikasi Laut Nusantara semakin canggih dengan kemampuan untuk mendeteksi keberadaan lokasi ikan bernilai ekonomi tinggi dengan adanya...

Techbiz.id – Bekerjasama dengan sejumlah brand terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli, Alodokter, Jualo, dan Flip, platform lokalisasi konten digital SHAREit berencana untuk memperkuat kemitraan dengan brand lainnya di Indonesia pada tahun 2021.

Untuk setiap kemitraan yang dilakukan dengan brand Indonesia, SHAREit menyediakan layanan yang disesuaikan dan dilokalisasi dengan kualitas tinggi, meningkatkan efek iklan mitra secara efektif serta memaksimalkan ROI (Return of Investment). Hal ini merupakan bagian dari inisiatif SHAREit untuk mendukung brand di Indonesia dan membuat brand lokal dapat dijangkau hingga seluruh dunia.

Partner & Global VP SHAREit Group, Karam Malhotra mengatakan saat ini, perusahaan tidak dapat lepas dari strategi yang komprehensif dan keputusan penting untuk mencapai tujuan jangka panjang. Terlepas dari sektor industri-nya, strategi organisasi akan mendefinisikan prioritas bisnis sebuah perusahaan, menyediakan peta jalan yang mencakup aktivitas dan personel yang dibutuhkan untuk memajukan perusahaan dan mengubah ambisi menjadi kenyataan.

“Hal ini bukan kesimpulan yang sudah pasti. New Normal adalah masa yang menantang, bersamaan dengan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk setiap perusahaan yang mengejar strategi organisasi, mengukur tingkat keberhasilan sangat penting – dan bentuk pemasaran unik telah muncul sebagai pilihan lain untuk mendukung dan mendorong kesuksesan,” ungkap Karam.

Baca juga: Huawei Cloud Dukung Ekspansi Perusahaan Internet Asia Pasifik

Selain itu, berdasarkan tim lokal desain produk dan kerja sama dengan berbagai pihak, SHAREit Group dapat melakukan kerjasama yang mendalam dengan para pengiklannya.

SHAREit Group dinilai memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam dari para mitra di pasar yang berbeda, dan membantu dalam membangun citra brand dengan pengaruh internasional yang kuat, dan pada akhirnya mencapai hasil yang diinginkan oleh kedua belah pihak.

Menurut laporan GlobalData, secara global pasar e-commerce Indonesia adalah salah satu pasar yang paling dicari oleh pemain lokal dan global, yang memperebutkan pangsa pasar dengan CAGR sebesar 19,2% dan diproyeksikan menyentuh Rp707,6 Triliun (setara dengan US$51 Miliar) pada tahun 2024.

Untuk menjawab tantangan tersebut, SHAREit Group telah bekerja sama dengan beberapa merek e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia dan Blibli. Kampanye ini menggunakan solusi terbaik untuk pengoptimalan materi iklan dan memberikan hasil yang luar biasa karena mitra SHAREit Group melihat peningkatan positif dalam brand engagement dan recognition

Contoh lainnya adalah kustomisasi berdasarkan periode tertentu seperti Ramadan, yang mana pada umumnya masyarakat Indonesia mendapatkan penghasilan tambahan (THR), menjadikannya salah satu periode penting untuk pemasaran dan belanja online. SHAREit Group telah membantu beberapa klien seperti Flip, Blibli, Alodokter, dan Jualo untuk meningkatkan brand recognition di mata publik selama bulan Ramadan. 

Statistik menunjukkan bahwa rangkaian aplikasi SHAREit Group yang beragam telah diinstal oleh hampir 2,4 miliar pengguna di seluruh dunia, begitu pula dengan banyak pengguna di luar negeri.

Menurut Indeks Kinerja AppsFlyer Semester Q1 – 2020, SHAREit, aplikasi inti SHAREit Group, dinobatkan sebagai media publisher dengan pertumbuhan tercepat secara global. Selain itu, menurut AppsFlyer Performance Index Semester kedua – 2020, SHAREit menduduki posisi teratas di antara media publisher dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Aplikasi SHAREit juga telah mendapatkan peringkat di antara 5 media publisher paling unggul dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang seperti Afrika dan negara maju seperti Amerika Latin.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...