Minggu, Oktober 2, 2022

Cara Download Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi

Techbiz.id – Pengguna Instagram di Indonesia kini sudah bisa menikmati fitur video pendek Reels, tetapi sayangnya tak ada opsi untuk mengunduhnya. Berikut cara download video Instagram Reels tanpa aplikasi.

Namun, sebelum itu perlu dipahami bahwa fitur Reels di Instagram berbeda dengan IG TV, meskipun keduanya sama-sama berbasis video. Perbedaan utama dapat dilihat pada durasi yang ditampilkan.

Reels memiliki durasi yang jauh lebih pendek, tetap baru-baru ini Instagram memperpanjang menjadi 60 detik, dimana sebelumnya hanya 30 detik.

Melalui Reels pengguna juga diberikan berbagai alat untuk mengedit dan mempercantik video. Sehingga, pengguna tidak perlu keluar aplikasi Instagram hanya untuk mengedit video.

Sayangnya, Instagram tak memberikan opsi download di Reels. Sehingga, pengguna yang melihat atau menonton Reels hanya bisa menyimpannya di aplikasi Instagram.

Dengan kata lain, untuk melihatnya kembali pengguna tersebut harus membuka Instagram terlebih dahulu, tidak bisa secara langsung menontonnya di galeri.

Namun, tak perlu khawatir karena kali ini Techbiz sudah merangkum cara download video Instagram Reels tanpa aplikasi agar tersimpan langsung di galeri smartphone kalian. Penasaran? Simak selengkapnya!

Cara download Video Instagram Reels

  1. Temukan video Instagram Reels yang ingin Kamu download
  2. Salin tautan video Reels yang sudah dipilih, Kamu hanya perlu memilih ikon bagikan, lalu pilih opsi salin tautan
  3. Kemudian, buka situs savefrom.net di browser Kamu
  4. Paste atau tempel tautan yang sudah disalin pada kolom yang tersedia
  5. Selanjutnya ketuk download dan video akan langsung tersimpan dalam galeri smartphone Kamu

Baca juga: Cara Membuat Link Produk untuk di Bio Instagram dan TikTok

Mudah bukan? Selamat mencoba! Pastikan mengikuti semua langkah di atas ya!

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...