Sabtu, April 27, 2024

Instagram Tambah Durasi Reels Hingga 60 Detik

Techbiz.id – Pengguna Instagram kini dapat mengunggah video dengan durasi hingga 1 menit di Reels. Itu terjadi berkat adanya perpanjangan durasi dari Instagram.

Pembaruan itu disampaikan Instagram melalui akun Twitter resminya. “Reels (diperpanjang) hingga 60 detik, mulai hari ini.” tulis Instagram, dikutip Rabu (28/7).

Ini merupakan kali ketiga platform milik Facebook itu menambahkan durasi Reels. Sejak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu, Instagram sempat memperpanjang dua kali.

Sebelumnya, Instagram membatasi video Reels hanya sebatas 15 detik. Kemudian, menambahkannya kembali menjadi 30 detik hingga kini telah mencapai 60 detik.

Kendati sudah mencapai 60 detik, sebenarnya durasi ini masih berada di bawah TikTok. Platform video pendek itu telah mendukung video berdurasi hingga 3 menit.

Dikutip dari The Verge (28/7), Adam Mosseri, CEO Instagram, mengakui bahwa pesaingnya, alias TikTok, berada di depan mereka.

“kita harus jujur ​​bahwa TikTok ada di depan.” ucap Adam.

Dengan demikian, tak heran jika nantinya, Instagram akan kembali menambah durasi Reels, paling tidak sejajar dengan TikTok.

Baca juga: Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Apalagi Instagram juga terus berbenah terhadap platform mereka. Baru-baru ini sosial media milik Facebook itu menambahkan fitur terjemah dalam Stories.

Opsi ‘translate’ mendukung hingga 90 bahasa asing yang bisa secara langsung mengartikan Stories yang dibuat pengguna lainnya. Bahkan, fitur ini sudah tersedia di Indonesia.

Sehingga semakin memudahkan pengguna untuk mengerti bahasa yang diunggah oleh followers atau following mereka, tanpa harus mengartikannya secara terpisah di luar dari aplikasi Instagram.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...