Kamis, September 23, 2021
Beranda Apps Instagram Tambah Durasi Reels Hingga 60 Detik

Instagram Tambah Durasi Reels Hingga 60 Detik

Must Read

Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaru

Techbiz.id - Aplikasi edit video jedag jedug kian digemari para pengguna di Indonesia. Tren membuat video jedag jedug ini...

Samsung Galaxy S21 FE Diprediksi Batal Meluncur di Galaxy Unpacked

Techbiz.id - Samsung kini tengah bersiap untuk menggelar acara Galaxy Unpacked kedua di tahun ini, tepatnya akan digelar pada...

Hampir Sama, Ini Perbedaan Realme Narzo 30A dan Narzo 20

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan anggota baru dari Narzo. Dibandrol dengan harga sejutaan, Realme Narzo 30A hampir serupa...

Mitra GrabKios Bisa Tukar Poin dan Dapat hadiah

Techbiz.id - GrabKios meluncurkan program loyalitas terbaru untuk memberikan keuntungan tambahan dan mendorong mitra agen GrabKios #TerusUsaha Jemput Rezeki...

Perangkat IoT Topang Bisnis Xiaomi saat Pandemi

Techbiz.id - Sejak awal tahun 2020, Xiaomi telah memperkenalkan produk yang mendukung gaya hidup pengguna seperti perangkat IoT di...

LinkAja Syariah Gelar Program Festival Ramadan 2021

Techbiz.id - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Layanan Syariah LinkAja memiliki program Festival Ramadan 2021 yang diharapkan dapat...

Techbiz.id – Pengguna Instagram kini dapat mengunggah video dengan durasi hingga 1 menit di Reels. Itu terjadi berkat adanya perpanjangan durasi dari Instagram.

Pembaruan itu disampaikan Instagram melalui akun Twitter resminya. “Reels (diperpanjang) hingga 60 detik, mulai hari ini.” tulis Instagram, dikutip Rabu (28/7).

Ini merupakan kali ketiga platform milik Facebook itu menambahkan durasi Reels. Sejak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu, Instagram sempat memperpanjang dua kali.

Sebelumnya, Instagram membatasi video Reels hanya sebatas 15 detik. Kemudian, menambahkannya kembali menjadi 30 detik hingga kini telah mencapai 60 detik.

Kendati sudah mencapai 60 detik, sebenarnya durasi ini masih berada di bawah TikTok. Platform video pendek itu telah mendukung video berdurasi hingga 3 menit.

Dikutip dari The Verge (28/7), Adam Mosseri, CEO Instagram, mengakui bahwa pesaingnya, alias TikTok, berada di depan mereka.

“kita harus jujur ​​bahwa TikTok ada di depan.” ucap Adam.

Dengan demikian, tak heran jika nantinya, Instagram akan kembali menambah durasi Reels, paling tidak sejajar dengan TikTok.

Baca juga: Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Apalagi Instagram juga terus berbenah terhadap platform mereka. Baru-baru ini sosial media milik Facebook itu menambahkan fitur terjemah dalam Stories.

Opsi ‘translate’ mendukung hingga 90 bahasa asing yang bisa secara langsung mengartikan Stories yang dibuat pengguna lainnya. Bahkan, fitur ini sudah tersedia di Indonesia.

Sehingga semakin memudahkan pengguna untuk mengerti bahasa yang diunggah oleh followers atau following mereka, tanpa harus mengartikannya secara terpisah di luar dari aplikasi Instagram.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...