Sabtu, Oktober 1, 2022

Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Techbiz.id – Dengan popularitas Instagram yang mencapai tingkat global, sebagian Kalian mungkin saja akan menemukan Stories dengan bahasa asing atau bahasa yang tidak dimengerti.

Untuk memahaminya, maka memerlukan bantuan dari aplikasi terjemah lain, alias keluar dari aplikasi Instagram.

Namun, kini tidak lagi. Hal ini karena Instagram telah memperkenalkan fitur baru yang akan menerjemahkan teks berbahasa asing apa pun di Stories.

Nantinya, saat aplikasi mendeteksi pengguna tengah melihat Stories dalam bahasa asing, itu akan menampilkan perintah “Lihat Terjemahan” di kiri atas. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon untuk terjemahan dari teks sesuai dengan bahasa yang Anda pilih.

Dilansir dari Engadget (22/7), fitur itu telah digulirkan kepada seluruh pengguna Instagram. Berkat ini, pengguna dapat menerjemahkan teks lebih dari 90 bahas, walaupun sejauh ini masih berupa teks belum berfungsi dengan audio.

Baca juga: Instagram Gulirkan Stiker Caption Otomatis di Stories

Dengan demikian, maka tak akan ada lagi cerita yang sulit dipahami karena terkendala bahasa. Langkah ini dipercaya bertujuan untuk membuat Instagram menjadi seinklusif mungkin.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur teks otomatis yang ditambahkan baru-baru ini di Instagram untuk mengatasi batasan terjemahan saat ini.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...