Sabtu, April 27, 2024

Instagram Gulirkan Stiker Caption Otomatis di Stories

Techbiz.id – Mencoba hal baru, Instagram menghadirkan Stiker Caption otomatis di Stories. Bukan seperti stiker pada umumnya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan caption berupa teks yang dibuat secara otomatis ke video mereka.

Sejauh ini, teks yang otomatis muncul baru tersedia dalam bahasa Inggris saja. Namun, dilansir dari Engadget (5/5), Instagram berencana menghadirkannya ke lebih banyak bahasa dan negara tambahan. Bahkan, perusahaan mengatakan fitur itu juga akan hadir di Reels.

Terlepas dari itu, usai Instagram secara otomatis menampilkan teks, pengguna dapat menyesuaikan gaya dan warna teks sesuai keinginan. Penggina juga dapat mengeditnya untuk ejaan dan tanda baca, sehingga lebih mencerminkan apa yang dikatakan.

Pengguna tuna rungu dan yang mengalami gangguan pendengaran kemungkinan akan mendapatkan manfaat yang maksimal dari fitur ini, terutama jika bagi seseorang berusaha keras untuk memberi caption pada video mereka. Tapi itu salah satu fitur aksesibilitas yang dapat dinikmati siapa pun. Lagipula, ada banyak orang yang suka menonton Stories tanpa suara.

Baca juga: Instagram Bakal Filter Kata Tak Pantas di DM

Tentu saja, Instagram bukanlah perusahaan pertama yang menambahkan teks otomatis ke salah satu aplikasinya. TikTok, misalnya, baru-baru ini menambahkan fitur tersebut, dan aplikasi Instagram lain seperti IGTV juga telah memilikinya untuk sementara waktu. Bagaimana pun, ini adalah salah satu fitur yang cukup dinanti di aplikasi mana pun. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...