Rabu, Desember 7, 2022

Instagram Buat Logo, Font serta Tampilan Baru

Techbiz.id – Instagram menghadirkan “penyegaran visual” dalam platform-nya. Pembaruan ini mencakup adanya logo, jenis huruf (font) serta beberapa elemen lainnya.

Instagram mengungkap, hal itu dilakukan untuk menyegarkan identitas visual mereka yang dirancang untuk merangkul evolusi berkelanjutan, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan inklusif bagi komunitas.

Jenis huruf baru ini disebut “Instagram Sans” dan terinspirasi oleh logo Instagram. Instagram mencatat bahwa font itu terinspirasi oleh kotak (square) dan lingkaran (circle), atau “squircles”.

Pihaknya mengatakan Instagram Sans adalah remix kontemporer dari gaya grotesque dan geometris. Beberapa font baru yang diperkenalkan adalah Instagram Sans Regular, Bold, Light, Medium, Condensed dan Condensed Bold.

“Instagram Sans adalah cara baru bagi komunitas global kami untuk mengekspresikan dirinya di Instagram di tempat-tempat seperti Stories dan Reels,” kata Instagram dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Instagram Uji Fitur untuk Tampilkan NFT

Aplikasi milik Meta ini mengatakan mereka telah bekerjasama dengan ahli bahasa untuk membuat typeface baru ini bisa ditampilkan dalam beragam bahasa, termasuk aksara yang ada di bahasa Thailand, Jepang, dan Arab.

Sedangkan untuk logo baru, gradien warnanya kini sedikit lebih cerah untuk membuatnya terasa “terang dan hidup,”. Pihaknya mencatat bahwa gradien dirancang ulang menggunakan proses pemodelan 3D.

Selain itu, penyegaran visual ini juga menghadirkan tata letak dan sistem desain baru yang diklaim mengedepankan konten dan kreativitas.

Tata letak baru ini menampilkan citra layar penuh yang merujuk pada pengalaman dalam aplikasi. Sementara itu, sistem desain baru menempatkan konten di tengah, dengan fokus pada kesederhanaan dan ekspresi diri.

Terkait

Artikel Terkait

MDI dan TMI Fasilitasi Sinergi Startup dan BUMN hingga Rp2,4 triliun

Techbiz.id - Dalam gelaran ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) 2022, MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) melaporkan...