Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsInstagram Perpanjang Durasi Reels Jadi 90 Detik

Instagram Perpanjang Durasi Reels Jadi 90 Detik

Must Read

Techbiz.id – Meta mengumumkan serangkaian fitur baru untuk Reels di Facebook dan Instagram. Salah satu fitur yang paling menarik, menambah durasi Instagram Reels menjadi 90 detik.

Sebelumnya, durasi Instagram Reels dibatasi hanya 60 detik. Dengan demikian, pengguna Instagram kini bisa membuat video Reels berdurasi 15, 30, 60 atau 90 detik.

Perluasan ini mengikuti langkah TikTok ke wilayah YouTube dengan video yang sekarang bisa berdurasi 10 menit, bukan hanya tiga seperti sebelumnya.

Instagram juga membawa beberapa fitur Stories ke Reels, antara lain Poll, Quiz, dan Emoji slider sticker. Selain itu, fitur Instagram Reels baru lainnya adalah kemampuan untuk mengimpor audio Anda sendiri.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan komentar atau suara latar belakang dari video apa pun berdurasi setidaknya lima detik yang disimpan di galeri mereka.

Instagram juga mengumumkan fitur yang telah lama dinanti yaitu Templates. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video Reels baru menggunakan struktur yang sama seperti video yang sudah ada.

Sehingga pengguna hanya perlu memasukkan konten mereka ke slot yang sudah tersedia sebelumnya. Fitur ini sendiri mulai diuji pada April lalu dan mirip seperti fitur yang sudah ada di TikTok sebelumnya.

Tidak ketinggalan Facebook Reels juga mendapatkan banyak fitur baru. Salah satunya adalah Sound Sync, fitur yang secara otomatis menyinkronkan konten video dengan audio yang ditambahkan.

Pengguna Facebook Reels juga akan dapat menambahkan sulih suara ke video mereka, yang sudah umum di TikTok.

Adapun beberapa fitur lain ditujukan untuk menarik pembuat konten yang lebih profesional, seperti alat kliping video berbasis desktop yang akan memudahkan pembuat konten yang membagikan video berdurasi panjang, rekaman, atau langsung untuk menguji format lain, seperti Reel.

Pengguna juga dapat mengubah konten mereka menjadi Reel Facebook menggunakan Creator Studio, misalnya.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Circle, Serupa ‘Close Friends’ di Instagram

Sementara itu, khusus kreator video game akan mendapatkan alat yang memungkinkan mereka menghasilkan Gulungan vertikal bentuk pendek langsung dari konten Langsung mereka, dengan tampilan ganda untuk gameplay dan kamera kreator.

Terakhir, Facebook akan mulai merekomendasikan lebih banyak konten Reels ke feed pengguna. Reels akan mulai membanjiri halaman utama Facebook, sama seperti bagaimana Reels terus dipromosikan di Instagram.

Terkait

Artikel Terkait

XL Axiata Fokus Bangun Jaringan dengan Tiga Aspek

Techbiz.id - Untuk memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan yaitu...