Minggu, November 27, 2022

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di OPPO Reno8 Z 5G

Techbiz.id – Menggunakan menu smart sidebar dapat mempermudah sekaligus mempercepat navigasi pengguna. Pasalnya, layar utama ponsel pasti sudah penuh dengan beragam widget.

Hal tersebut pastinya mempersulit pengguna yang ingin cepat-cepat mengakses aplikasi. Nah, pada perangkat OPPO Reno8 Z 5G, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab, sudah tersedia fitur Smart Sidebar yang bisa diandalkan.

Smart Sidebar memungkinkan pengguna mengakses aplikasi favorit hanya dengan sekali sentuhan saja. Bayangkan! betapa mudahnya untuk menuju suatu aplikasi tanpa harus mengunjungi menu utama.

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar OPPO Reno8 Z 5G

Sebagai informasi, Smart Sidebar sudah tersedia untuk HP OPPO yang menjalankan UI ColorOS 12. Antarmuka yang memiliki beragam fitur tersebut juga telah hadir untuk Reno7 Series.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Smart Sidebar pada perangkat OPPO? Berikut tutorialnya:+

cara mengaktifkan smart sidebar oppo reno8 z 5g
  • Pergi ke menu Settings
  • Buka Special Features
  • Kemudian aktifkan dengan cara menggeser toggle hingga bewarna hijau pada pilihan Smart Sidebar

Selesai. Sekarang pengguna sudah bisa mengakses menu Smart Sidebar yang berada pada bagian kanan layar. Ini bisa terlihat seperti garis transparan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pengguna hanya tinggal swipe ke kanan atau kiri pada garis transparan tersebut untuk mengunjungi Smart Sidebar.

Selain bisa memudahkan navigasi perangkat, Smart Sidebar juga bisa dikostumisasi sesuai keinginan. Seperti mengatur ketranspranan garis mulai dari nyata, setengah nyata, dan bewarna solid putih.

Nah, selanjutnya pengguna pun juga bisa menghapus atau menambah aplikasi mana saja yang ingin tersedia di menu Smart Sidebar.

Caranya cukup mudah. Swipe garis putih tersebut kemudian pilih “Edit”. Untuk menambah aplikasi, pergi ke menu “Apps” dan klik ikon “+” untuk menambahkan.

Sebaliknya, jika ingin membuang aplikasi atau fungsi sistem yang tidak diinginkan pengguna hanya tinggal klik ikon “-“.

Kesimpulannya, fitur Smart Sidebar pada HP OPPO Reno8 Z 5G benar-benar merubah cara pengguna untuk mengakses aplikasi atau fungsi sistem. Selain itu, ini juga dapat mempercepat pengguna dalam mengoperasikan smartphone-nya.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...