Sabtu, Juli 27, 2024

Fungsi Quick Launch Mempermudah Navigasi di OPPO Reno8

Techbiz.id – OPPO Reno8 hadir dengan segala fitur unggulan yang dapat mempermudah penggunaan. Salah satunya adalah fitur Quick Launch.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi maupun aplikasi secara cepat. Perlu dicatat, fitur ini tersedia untuk smartphone OPPO yang memiliki fingerprint di dalam layar.

Cara Kerja Fitur Quick Launch OPPO Reno8

Pengguna OPPO Reno8 pasti bakalan bisa mencicipi fitur ini. Sebab, OPPO Reno8 sudah memiliki sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar ponsel.

Cara kerja Quick Launch sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu menekan sensor sidik jari untuk membuka kunci ponsel, kemudian sapu ke bagian atas untuk mengaksesnya. Disana akan ada menu ikon Quick Launch yang melayang.

Terdapat lima fungsi atau aplikasi yang dapat pengguna tentukan sendiri. Ini benar-benar sangat mempercepat navigasi ponsel, sebab pengguna tidak perlu jalan dua hingga tiga kali untuk mengakses aplikasi. Cukup dengan menggeser sensor sidik jari keatas, pengguna sudah bisa mengakses aplikasi yang diinginkan.

Sebagai informasi, pengguna perlu mengaktifkan keamanan sensor sidik jari dahulu untuk bisa menikmati fitur Quick Launch.

Nah selanjutnya, bagaimana cara mengaktifkan menu Quick Launch pada OPPO Reno8? Simak caranya:

Cara Aktifkan Quick Launch

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna diharuskan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu melalui panel pengaturan. Dalam tutorial ini kami menggunakan bahasa Inggris pada ponsel.

  • Pergi ke menu Settings
  • Cari Quick Launch pada kolom pencarian
  • Pilih Quick Launch lalu geser toggle untuk mengaktifkannya hingga menjadi warna hijau
  • Jika pengguna ingin merubah aplikasi atau fungsi yang dikehendaki, silahkan pilih menu Edit
  • Selanjutnya pilih aplikasi atau fungsi apa saja yang sekiranya dibutuhkan
  • Selesai.

Sebagai catatan, pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini wajib terlebih dahulu untuk mengatur kunci sidik jari.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...