Sabtu, Juli 27, 2024

Mau Lomba dari rumah? Ini 5 Game Android Bertema HUT RI yang Patut Dicoba

Techbiz.id – Di tengah pandemi seperti saat ini, nyatanya lomba khas perayaan HUT RI setiap 17 Agustus tetap bisa dilakukan. Jika biasanya digelar secara langsung, kini game Android bertema HUT RI dapat menjadi solusi.

Bukan sekedar permainan biasa, game Android ini menyajikan perlombaan yang biasanya digelar dalam perayaan kemerdekaan Indonesia, seperti balap karung, membawa kelereng, dan banyak lagi.

Menarik bukan? Berikut game Android bertema HUT RI yang bisa Kalian coba

Game Android Bertema HUT RI di 2021

  1. Balap Karung Pintar
Game android HUT RI

Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pengguna untuk mengikuti lomba balap karung secara virtual.

Bedanya, aplikasi balap karung pintar juga menampilkan pertanyaan yang harus dijawab sambil melakukan lompatan. Game bertema kemerdekaan ini dirilis sejak HUT RI yang ke-74 lalu dan telah mendapatkan lebih dari 1000 unduhan

  1. Game 17san Kemerdekaan
Game android HUT RI

Bagi Kalian yang terbiasa mengikuti lomba 17 Agustus, tentu akan senang menyambut aplikasi game 17san kemerdekaan.

Aplikasi android ini memiliki beragam lomba, mulai dari lomba tarik tambang, balap karung, panjat pinang hingga memasukkan paku ke dalam botol.

Hingga saat ini, Game 17san kemerdekaan telah diunduh lebih dari 100.000 pengguna Android.

  1. Lomba Merdeka
Game android HUT RI

Sama seperti aplikasi lain, Lomba merdeka merupakan game android lokal tentang perayaan rutin masyarakat indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Di dalamnya terdapat 4 jenis perlombaan 17 agustus yang bisa diikuti pengguna Android. Menariknya, Lomba Merdeka memiliki 3 jenis mendali yang bisa didapatkan, bahkan tersedia juga 6 hadiah khas lomba 17 Agustus. Game ini sudah mendapat jumlah unduhan mencapai 10.000.

Baca juga: 12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

  1. Panjat Pinang
Game android HUT RI

Sama seperti namanya, game Panjat Pinang ini mengajak pengguna untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Alih-alih secara langsung, pengguna bisa mengikuti lomba khas perayaan HUT RI tersebut di dalam game. Menariknya, ada hadiah yang bisa didapatkan pengguna apabila berhasil mencapai puncak pohon pinang, sama seperti perlombaan aslinya.

  1. Mukbang X Panjat Pinang
Game android HUT RI

Tak seperti lomba panjat pinang biasanya, game mukbang X panjat pinang akan meminta pengguna untuk mengisi tenaganya terlebih dahulu dengan cara mukbang.

Tradisi makan dengan porsi besar itu menjadi syarat pengguna sebelum memulai permainan panjat pinang, menarik bukan? Hingga kini Mukbang X Panjat pinang sudah mendapat hingga ribuan unduhan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...