Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNews15 Ribu Peserta Ikuti Babak Qualifier PUBG Mobile Jawara Cup

15 Ribu Peserta Ikuti Babak Qualifier PUBG Mobile Jawara Cup

Must Read

Techbiz.id – Babak qualifier PUBG Mobile jawara Cup resmi digelar hari ini dan menjadi turnamen komunitas terbesar di Indonesia karena diikuti oleh komunitas-komunitas yang tergabung di dalam PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).

Pendaftaran untuk mengikuti Jawara Cup telah dibuka pada tanggal 9 September dan ditutup pada tanggal 30 September secara online melalui www.pmjc.id. Untuk pertama kalinya Jawara Cup berhasil mengumpulkan 15.127 pemain yang siap berkompetisi.

Dari 15.127 pemain, sebanyak 3.819 pemain mendaftar pada kategori solo player sedangkan 11.308 pemain lainnya mendaftar pada kategori squad player dimana satu squad terdiri dari empat pemain sehingga membentuk 2.827 squad.

Nirwan Lesmana Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, Dunia Games turut ambil bagian dalam kompetisi Jawara Cup yang berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online PUBG Mobile dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game, menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi dalam menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistik, menarik dan berkembang.

Baca juga: PUBG Ajak Komunitas Latihan Bareng di PMJC

“Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat dan menampilkan keahlian bermain kelas dunia,” ucapnya.

PUBG Mobile Indonesia membagi kategori pemain solo dan squad pada Jawara Cup kali ini bukanlah tanpa alasan. Kategori solo player sengaja dibuat untuk memfasilitasi pemain yang tidak memiliki tim sekaligus mencari bakat hebat dari pemain-pemain medioker yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk kategori squad, Jawara Cup ini adalah wadah yang tepat untuk menunjukkan jiwa kompetitif komunitas yang sudah giat berlatih agar menjadi jawara.

Agar peserta Jawara Cup semakin siap untuk bertanding, tentunya banyak yang perlu disiapkan agar bisa mencetak gelar jawara. Salah satu caranya adalah dengan menonton video yang dibuat oleh Coach Entruv sebagai kisi-kisi pertandingan.

Di dalam video Coach Entruv itu pula juga terdapat strategi-strategi yang bisa dieksekusi oleh peserta Jawara Cup saat berkompetisi nanti. Video dari Coach Entruv tersebut bisa ditonton melalui link https://www.youtube.com/watch?v=f1oUMEIoZ-Q.

Sebagai ajang kompetisi pertama dari PMJC untuk menciptakan jawara baru PUBG Mobile dari komunitas, Jawara Cup membawa jumlah prize pool yang tidak main-main. PUBG Mobile Indonesia sendiri telah mempersiapkan total prize pool Rp 680 juta.

Ada beberapa poin penting untuk diketahui terkait kompetisi terbesar antar komunitas ini sebelum dimulainya babak qualifier Jawara Cup seperti format pertandingan dan urutan map. Untuk format pertandingan solo player, pemain diharuskan mengumpulkan poin dimulai pada babak qualifier yang dimulai pada 8 Oktober agar mendapatkan ranking dan melaju ke final tingkat provinsi.

Map yang akan digunakan untuk kualifikasi Best of 1 adalah Erangel sedangkan untuk final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 pada 9 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, dan Sanhok. Babak Grand Final tingkat nasional akan mencari Best of 3 dengan map Erangel, Miramar, dan Sanhok pada tanggal 10 Oktober.

Untuk kategori squad, format permainan tidak jauh berbeda. Para pemain squad diharuskan mengumpulkan poin dimulai pada babak qualifier yang dimulai pada 9 Oktober untuk mencari Best of 1 dengan menggunakan map Erangel. Final tingkat provinsi untuk mencari Best of 3 kategori squad akan dilaksanakan pada 10 Oktober menggunakan map Erangel, Miramar, Sanhok.

Penyelenggaraan Jawara Cup pertama dari PUBG Mobile Indonesia ini tidak lepas dari dukungan Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV. Dunia Games sendiri telah membantu PUBG Mobile Indonesia untuk menjangkau komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, sudah siapkah untuk menjadi saksi jawara PUBG Mobile selanjutnya? Jangan sampai terlewat, Jawara Cup akan digelar mulai 8 Oktober esok. 

Terkait

Artikel Terkait

Muncul Lagi, Samsung Galaxy S21 FE Jadi Dirilis?

Techbiz.id - Sempat dikabarkan batal meluncur, kini Galaxy S21 FE muncul dalam laman resmi Samsung. Galaxy S21 FE yang...