Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsFacebook Berencana Ganti Nama Mulai Pekan Depan

Facebook Berencana Ganti Nama Mulai Pekan Depan

Must Read

Techbiz.id – Facebook berencana untuk mengganti nama perusahaan mulai pekan depan. Pergantian nama ini dikabarkan untuk mencerminkan fokus Facebook dalam membangun teknologi metaverse.

Menurut sumber Anonim yang mengetahui ini, mengungkap bahwa perubahan nama telah direncanakan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yang akan diumumkan pada konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober mendatang.

Namun, rencana tersebut bisa saja terungkap lebih cepat. Hal ini dimaksudkan untuk menandakan ambisi Facebook agar lebih dikenal dari sekadar perusahaan media sosial.

Perubahan nama ini juga kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk. Seperti yang diketahui, Facebook kini menaungi beberapa produk seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan banyak lagi.

Sebelumnya, Facebook sudah memiliki lebih dari 10 ribu karyawan yang mengembangkan perangkat keras seperti kacamata AR, untuk membangun teknologi metaverse mereka.

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Zuckerberg pada Juli lalu, dimana mereka berencana untuk mengubah citra Facebook sebagai perusahaan metaverse, tak lagi sebagai perusahaan media sosial.

“Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” kata Zuckerberg, seperti dikutip The Verge, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Facebook Bantah Ada Kebocoran Data Selama Down

Adapun Metaverse itu sendiri merupakan istilah yang menggambarkan dunia digital, yakni saat orang-orang dapat berinteraksi di lingkungan 3D.

Kendati demikian, Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisinya.

Pada tahun 2015 lalu, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya yang kini berada di bawa perusahaan induk bernama Alphabet. Kemudian, Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc. pada tahun 2016.

Sejak saat itu mereka mulai menyebut dirinya sebagai “perusahaan kamera” dan memulai debutnya dengan meluncurkan sepasang kacamata kamera ‘Spectacles’.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....