Kamis, Oktober 6, 2022

Facebook Tutup Layanan Podcast Meski Belum Setahun

Techbiz.id – Sempat populer dengan layanan Podcast, kini Facebook memilih untuk menutup fitur tersebut pada 3 Juni mendatang.

Fitur ini berakhir hanya beberapa bulan berselang setelah Facebook merilisnya pada 22 Juni lalu.

Menurut laporan Bloomberg, Facebook akan mengakhiri dukungan podcast pada musim panas ini.

Alhasil, perusahaan akan menghapus kemampuan untuk menambahkan podcast mulai pekan ini dan menghapus layanan sepenuhnya pada 3 Juni mendatang.

Ditutupnya platform podcast juga mencakup perubahan pada layanan audio Facebook lain, termasuk Soundbites dan Live Audio Rooms.

Layanan berbagi audio berdurasi pendek itu juga akan disetop meskipun Facebook belum mengkonfirmasi jadwalnya.

Namun, juru bicara Meta (induk Facebook), mengatakan itu akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang.

Untuk fitur Live Audio Rooms, dikabarkan bakal dimasukkan ke dalam Facebook Live sehingga pengguna dapat memilih untuk menayangkan hanya dengan audio atau disertai dengan video.

Baca juga: Mantan Bos WhatsApp Menyesal Jual Ke Facebook, Kenapa?

Adapun keputusan yang diambil Meta menghentikan layanan Podcast ini bertujuan untuk menyederhanakan layanan audio dari Facebook, seperti disampaikan oleh Juru Bicara Meta, Adelaide Coronado.

“Setelah satu tahun belajar terus-menerus untuk menciptakan pengalaman audio, kami memutuskan untuk menyederhanakan rangkaian tools audio kami di Facebook,” kata Coronado.

“Kami terus mengevaluasi fitur yang kami tawarkan sehingga kami dapat fokus pada pengalaman yang paling berarti,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Erajaya Gelar UR Festival, Banyak Promo Gadget

Techbiz.id - Erajaya Active Lifestyle menggelar Urban Republic Festival (UR Festival) yang memberikan promo dan penawaran terbaik untuk mendapatkan...