Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsGoogle Meet Gulirkan Fitur untuk Hentikan Seluruh Aktivitas Peserta

Google Meet Gulirkan Fitur untuk Hentikan Seluruh Aktivitas Peserta

Must Read

Techbiz.id – Google Meet menghadirkan fitur baru yang memungkinkan host untuk menghentikan seluruh aktivitas peserta selama video konferensi.

Fitur ini ditunjukkan Google untuk peserta yang berpotensi mengganggu jalannya meeting tersebut.

Menurut laporan, fitur milik Host tersebut akan mencegah peserta untuk share screen, mengirim pesan, menyalakan kamera, hingga mikrofon sekalipun.

Peserta tidak bisa mengaktifkannya kembali sebelum host membuka kunci-kunci tersebut, seperti dilansir dari Android Police, Jumat (22/10/2021).

Kemampuan baru ini menyerupai Spaces di Twitter, di mana peserta tidak dapat berbicara, kecuali telah mendapatkan izin dari host acara.

Perlu diketahui, fitur ini dapat digunakan apabila peserta menjalankan versi Meet yang sama dengan host. Jika tidak, maka peserta tertentu secara otomatis akan keluar dari ruangan ketika host mengaktifkan kunci tersebut.

Baca juga: Google Meet Siapkan Fitur Live Streaming ke YouTube

Peserta yang keluar tidak akan bisa masuk kembali ke ruangan, sebelum kunci dinonaktifkan. Fitur ini nantinya akan tersedia untuk pengguna Android 6.0 dan lebih tinggi. Itu juga akan tersedia untuk versi web.

Menurut laporan, fitur tersebut tengah digulirkan untuk semua pengguna Google Workspace. Kemungkinan akan memerlukan waktu sekitar 15 hari agar semua pengguna dapat menikmatinya. Pastikan telah mengunduh versi terbaru dari Google Meet.

Terkait

Artikel Terkait

Opensignal: Dominasi Pengalaman Seluler Telkomsel Terancam

Techbiz.id - Telkomsel terus menjadi operator yang mendominasi di Indonesia. Dalam laporan terbaru Opensignal, Telkomsel memenangkan empat dari tujuh...