Rabu, Desember 8, 2021
BerandaTelcoSamsung Bantu Perusahaan Bangun Jaringan 5G Privat

Samsung Bantu Perusahaan Bangun Jaringan 5G Privat

Must Read

Techbiz.id – Dengan meningkatnya minat pada jaringan privat, Samsung mengeksplorasi bagaimana perusahaan dapat sukses menjalankan jaringan 5G privat untuk memenuhi tujuan bisnis dan permintaan layanan.

Semua itu terangkum dalam laporan resmi edisi kedua tentang jaringan 5G privat yang dirilis Samsung Electroics. Laporan itu menyoroti struktur, fitur, dan manfaat jaringan 5G privat untuk berbagai skenario industri — seperti pabrik pintar, rumah sakit pintar, logistik pintar, transportasi pintar, dan lainnya.

Laporan resmi tersebut menguraikan berbagai opsi struktur untuk membangun jaringan privat yang mampu mencakup layanan 5G — seperti Enhanced Mobile Broadband (eMBB), Ultra-Reliable Low Latency Communications (URLLC), dan Massive Machine Type Communications (mMTC) — yang dapat membawa inovasi baru ke berbagai bidang dari sektor-sektor yang secara cepat bertransisi ke Industri 4.0.

Baca juga: Rangkaian Chipset 5G Terbaru Dihadirkan Samsung

Laporan ini uga menyoroti rangkaian solusi lengkap jaringan 5G privat Samsung, yang memungkinkan perusahaan menyederhanakan penyebaran dan operasi jaringan. Dengan portofolio dan kemampuan untuk membangun jaringan 5G privat yang sangat andal, Samsung menawarkan solusi untuk perusahaan skala kecil, menengah, hingga besar.

Rangkaian solusi jaringan 5G privat end-to-end yang komprehensif mencakup Radio Access Network (RAN), inti dari semua scale, sistem manajemen intuitif, solusi dan aplikasi analitik berbasis AI/ML, untuk berbagai layanan. Secara khusus, portofolio RAN — mencakup pita frekuensi rendah, menengah, dan tinggi — yang terdiri dari baseband, radio termasuk Massive MIMO, mmWave, dan sel kecil, cocok untuk berbagai lingkungan bisnis.

Solusi ini dirancang untuk memenuhi permintaan tinggi yang dihadapi jaringan privat dalam memastikan tingkat kinerja dan reliabilitas tertinggi serta latensi rendah — yang diperlukan untuk mendukung kasus penggunaan tingkat lanjut seperti pemantauan pabrik dari jarak jauh, pembelajaran secara virtual, AR/VR, drone dan kendaraan auto-pilot.

Samsung telah mempelopori keberhasilan penyebaran solusi infrastruktur 5G end-to-end termasuk chipset, radio, dan core. Melalui penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, Samsung mendorong industri untuk memajukan jaringan 5G dengan portofolio produknya yang terdepan di pasar, mulai dari RAN dan Core yang sepenuhnya tervirtualisasi hingga solusi jaringan privat dan alat otomatisasi bertenaga AI. Perusahaan saat ini menyediakan solusi jaringan untuk operator seluler yang memberikan konektivitas ke ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....