Jumat, April 26, 2024

WhatsApp Kenalkan Dua Fitur Keamanan Baru

Techbiz.id – Belakangan ini, WhatsApp telah berupaya untuk menyediakan fitur yang keamanan yang lebih baik untuk pengguna mereka. Fitur keamanan yang diperkenalkan kali ini adalah ‘pelaporan tingkat pesan’ dan ‘panggilan kilat’.

“Kedua fitur ini diperkenalkan untuk memastikan bahwa pengalaman pengguna tetap aman,” ujar WhatsApp dalam situs resminya, Dikutip Selasa (23/11/2021).

Adapun ‘Panggilan Kilat’ sendiri merupakan tambahan dari opsi verifikasi SMS dalam proses registrasi di aplikasi. WhatsApp mengklaim bahwa fitur keamanan baru ini adalah opsi yang jauh lebih aman, mengingat semuanya dilakukan dari dalam aplikasi.

Sementara, pelaporan level pesan memungkinkan pengguna untuk melaporkan akun dengan menandai pesan tertentu. Fitur ini menghemat beberapa klik untuk memblokir pengguna.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Fitur Tersembunyi WhatsApp di 2021

Di sisi lain, laporan tingkat pesan mungkin berguna saat menangani pesan spam, pelecehan yang ditargetkan, pesan yang tidak diminta, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal. Dalam laporan transparansi terbarunya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka melarang lebih dari 2,2 juta akun pada bulan September saja.

Namun, kedua fitur keamanan baru itu untuk sementara hanya hadir untuk pengguna di India. Kehadiran secara global masih belum diketahui, tetapi biasanya dalam beberapa minggu setelahnya akan dirilis ke lebih banyak pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...