Kamis, Januari 20, 2022
BerandaApps10 Konten TikTok Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2021

10 Konten TikTok Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2021

Must Read

Techbiz.id – Platform video singkat, TikTok Indonesia mengumumkan kompilasi tren konten yang berkembang selama tahun ini.

Bertajuk “Year on TikTok 2021”, TikTok merangkum 10 konten terpopuler yang telah diproduksi para kreator yang terbagi dalam 10 kategori, baik konten yang bersifat hiburan maupun inspiratif.

“Kami melihat ‘Year on TikTok 2021’ ini sebagai cara kami merayakan para kreator kami, bagaimana kreator TikTok telah memberikan kontribusi dan harus dirayakan, itu kenapa kami membuat ‘Year on TikTok’ ini,” kata Head of Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, saat konferensi pers virtual, Selasa (7/12/2021).

Tren video TikTok yang terangkum dalam “Year on TikTok 2021” juga menunjukkan konsistensi dan semangat kreator dalam menciptakan konten sehingga dapat memberikan ragam hiburan dan inspirasi pada komunitas TikTok secara keseluruhan.

“Semangat dari para kreator konten yang menjadikan TikTok ini sebagai tempat untuk saling terhubung, menghibur, dan menginspirasi. Di tahun ini, komunitas TikTok meningkat, mereka menangkap berbagai imajinasi dengan (membuat) berbagai konten baru. Kreator ini selalu menjadi detak jantungnya TikTok dan terus menginspirasi kami,” ujar Angga.

Baca juga: Spotify Uji Format Video Serupa TikTok

Menurut data TikTok, per September 2021 terdapat lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Pengguna TikTok di Asia Tenggara sendiri mencapai lebih dari 240 juta pengguna per bulan.

“Kalau pertumbuhan dari 2020, kami tumbuh 85 persen dan setiap bulannya ada 800 juta video yang terunggah. Kalau dirata-rata, itu bisa lebih dari 1 triliun views,” tutur Angga.

Untuk merayakan ini, TikTok juga meluncurkan Ask on TikTok di akhir tahun ini yang dapat digunakan pengguna untuk mengekspresikan momen paling berkesan di sepanjang 2021. Pengguna bisa menggunakan video yang sudah ada atau merekam video baru untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sementara itu, berikut daftar tiga besar “Year on TikTok 2021” dalam 10 kategori yang merangkum tren konten video pendek TikTok di Indonesia:

FYFaves

  1. @bobocu.id – Simple dimple bobocu
  2. @ariwibowo332 – Tutorial sinematik
  3. @punyaibenk – Squid game

Powered by Joy

  1. @doramicin – Masa kecil bahagia
  2. @rey.sitohangz33 – Bom waktu
  3. @yogaarizona – Apa salahku?

The Playlist

  1. “Panik ga” – Ragil, @mmulss
  2. “Oh no” – Kreepa, @ivnasrg
  3. “Beggin'” – Måneskin, @bilalfadh

Breakthrough Stars

  1. @siscakohl
  2. @geraldvincentt
  3. @adi.syahreza

Only on TikTok

  1. Biasalah – @fauzicahya
  2. Albumcover – @titi_kamall
  3. KulinerTikTok – @dimsthemeatguy

SamaSamaBelajar Creators

  1. @erikarichardo
  2. @ireneswnd
  3. @urrofi_

Eats on Repeat

  1. Baso Aci by @tiantikaeflisaa
  2. Nasi Telor Kecap by @cheekykiddo
  3. Acar Bawang by @graciajessicajane

The Wishlist

  1. Masker
  2. Pisau Set
  3. Mainan Aneh

Most Inspiring Videos

  1. Pentingnya tidur
  2. Job Interview
  3. Customer Survey

​​​​​​​Influential Local Business

  1. @somethincofficial
  2. @nutrishe
  3. @everplate.id

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...