Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsGeser Google, TikTok Jadi Situs Paling Populer di 2021

Geser Google, TikTok Jadi Situs Paling Populer di 2021

Must Read

Techbiz.id – TikTok, platform video singkat, telah menggeser Google sebagai domain paling populer di seluruh dunia pada tahun 2021. Sebelumnya, TikTok mempertahankan posisi teratas dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di smartphone pada tahun 2021.

Menurut laporan baru Cloudflare, TikTok kini menduduki tahta sebagai situs yang paling banyak dikunjungi. Posisi ini naik dari tahun lalu, dimana Tiktok menduduki peringkat 7 atau 8 dalam daftar.

Sebagai informasi, Cloudflare adalah infrastruktur web Amerika dan perusahaan keamanan situs web yang menyediakan jaringan pengiriman konten dan layanan mitigasi DDoS. Perusahaan melacak data menggunakan alatnya “Cloudflare Radar,” yang diluncurkan pada September 2020.

Perusahaan menyatakan TikTok pertama kali mendapatkan posisi pertama untuk lalu lintas internet pada 17 Februari 2021, tetapi hanya bertahan sehari. Kemudian, TikTok mengklaim kembali posisi untuk beberapa hari di bulan Maret dan Mei.

Namun per 10 Agustus, platform tersebut menduduki puncak peringkat hampir setiap hari. Di bulan Oktober dan November, TikTok kembali menggeser Google dan menjadi situs paling banyak dikunjungi selama 2021.

Baca juga: TikTok Uji Tombol Repost, Seperti Apa?

Kebangkitan TikTok yang luar biasa ini dapat dikaitkan dengan pandemi global yang membuat sebagian penduduk beraktivitas di dalam rumah. Dan TikTok menjadi salah satu hiburan mereka.

Berikut daftar 10 domain paling populer di akhir 2021:

1. TikTok
2. Google
3. Facebook
4. Microsoft
5. Apple
6. Amazon
7. Netflix
8. YouTube
9. Twitter
10. WhatsApp

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...