Jumat, Januari 21, 2022
BerandaDevicesMengenal 3 Teknologi Baru yang Akan Hadir di Realme GT 2 Series

Mengenal 3 Teknologi Baru yang Akan Hadir di Realme GT 2 Series

Must Read

Techbiz.id – Menyongsong tahun 2022, realme resmi memperkenalkan tiga teknologi yang pertama di dunia melalui gelaran acara khusus bertajuk realme GT 2 Series Special Event, Senin (20/12).

Hal ini sejalan dengan janji yang telah disampaikan oleh Madhav Sheth selaku President International Business Unit realme beberapa waktu lalu, dimana realme menyiapkan teknologi baru dalam seri flagship realme GT 2 Series.

Sebagai smartphone flagship realme ini, realme GT 2 Series akan membawa tiga teknologi pertama yang ada di dunia, yakni penutup belakang yang terbuat dari bahan bio-polimer, kamera ultra-wide 150, dan komunikasi dengan Inovasi Terdepan.

“Hari ini saya telah memperkenalkan tiga teknologi terdepan di dunia dari realme. Merancang dan memproduksi desain mutakhir telah menjadi bagian dari DNA brand realme,” ujar Mark Wesley, realme Product Communication Manager.

  1. Bahan bio-polimer pertama di dunia dengan ‘Master Design’

Realme GT 2 Series akan menjadi smartphone yang didesain dengan bahan dasar bio yang pertama di dunia. Desain ini merupakan hasil rancangan desainer Jepang terkemuka, Naoto Fukasawa bertajuk “Paper Tech Master Design”.

Penutup belakang realme GT 2 Pro menggunakan bahan bio-polimer yang berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan baku fosil yang berdampak terhadap pemanasan global.

Bahan berbasis bio SABIC tidak hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification ISCC, tetapi juga berbagai standar peraturan lingkungan yang ketat, seperti REACH, RoHS, dan EPEAT.

Selain itu, desain kemasan baru realme telah mengurangi rasio plastik keseluruhan dari 21,7 persen pada generasi sebelumnya menjadi 0,3 persen untuk model terbaru ini.

  1. Kamera ultra-wide 150 pertama di dunia dengan mode fisheye

Teknologi kedua adalah kamera ultra-wide 150 pertama di dunia dengan mode fisheye. Kamera ultra-wide ini mampu memperluas bidang pandang smartphone sebesar 278% dibandingkan dengan bidang 84 dari kamera utama.

Dengan demikian, lensa sudut ultra-wide di realme GT 2 Series memungkinkan kamera menangkap perspektif yang lebih luas di setiap foto, khususnya dalam fotografi lanskap dan bangunan.

Realme juga menjadi merek smartphone pertama yang mengembangkan mode fisheye smartphone di GT 2 Pro. Mode ini dapat menghasilkan perspektif yang kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

  1. Inovasi Terdepan Komunikasi dengan Sinyal Stabil dan NFC 360

Teknologi terakhir yang diperkenalkan adalah Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi: teknologi switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) 360.

Teknologi pergantian antena HyperSmart realme dirancang dengan 12 antena melingkar yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah, seluruhnya dengan kekuatan sinyal yang sama.

Hal ini memungkinkan realme GT 2 Pro untuk secara cerdas mengevaluasi kekuatan sinyal seluruh antena dan secara otomatis memilih antena dengan sinyal terbaik.

Dalam hal penguat jaringan Wi-Fi, antena Wi-Fi dirancang secara simetris untuk memastikan kekuatan sinyal yang lebih seimbang di sekitar smartphone. Dalam uji yang dilakukan oleh realme, desain ini terbukti dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis realme GT2 Pro, HP Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

realme GT 2 Pro juga mengintegrasikan dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500% dan jarak penginderaan sebesar 20%. Seluruh bagian atas GT 2 Pro mendeteksi sinyal NFC di kedua arah, memfasilitasi penggunaan NFC untuk penggesekan kartu atau smartphone.

Terkait

Artikel Terkait

Data Bank Indonesia Bocor, Kominfo: Sudah Koordinasi dengan BSSN

Techbiz.id - Data Bank Indonesia (BI) diduga bocor oleh kelompok geng Ransomware Conti. Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan...