Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBusiness UpdatePOCO Ungkap Strategi Ekstremnya di Tahun 2022 Mendatang

POCO Ungkap Strategi Ekstremnya di Tahun 2022 Mendatang

Must Read

Techbiz.id – Menyambut tahun 2022, POCO Indonesia sebagai brand yang mengusung janji extreme performance dan extreme price ini akan melalukan banyak hal yang ekstrem. Head of Marketing POCO Indonesia mengungkapkan strategi ekstrem yang akan dilakukannya di tahun 2022 kepada redaksi Techbiz Indonesia.

Seperti diketahui, awal 2021 menjadi tonggak sejarah penting bagi POCO Indonesia dimana pada 21 Januari 2021 sister brand dari Xiaomi ini telah menjadi brand independen yang akan membuatnya semakin leluasa untuk menentukan strategi, mengambil keputusan, hingga mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan POCO fans.

Salah satu keleluasaan dalam menentukan strategi yang dilakukan menurut Andi adalah dengan hadirnya POCO store di Indonesia yang merupakan toko offline pertama POCO di dunia.

Dijelaskan Andi, secara global strategi POCO sepenuhnya adalah menggarap pasar online. Namun demikian menurut Andi, keberadaan toko offline di Indonesia masih memainkan peran yang sangat penting bagi konsumen.

Store tersebut pun dibuat berbeda dengan tidak menghadirkan di sentra perdagangan melainkan di tempat “nongkrong” anak muda sesuai dengan target market dari POCO.

Dengan strategi yang dijalankannya, disampaikan Andi, dalam waktu satu tahun, POCO telah meraih pencapaian baru, dimana pada November ini pengapalan produk POCO telah mencapai lebih dari 35 juta unit di dunia.

Baca juga: Jadi Ponsel 5G Termurah, Ini Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G

“Ke depannya, kami percaya target pasar POCO akan terus bertumbuh dan akan berdampak pada meningkatnya permintaan terhadap produk kami. Hal ini yang menjadi semangat perusahaan untuk terus menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru agar selalu relevan dengan pengguna smartphone Indonesia. Tahun 2022, POCO ingin terus melanjutkan kesuksesan sebagai brand dengan pertumbuhan tercepat,” ungkap Andi.

Tahun 2022 POCO ingin menjadi brand teknologi no 1 yang mengedepankan trendsetting lifestyle, fokusnya bangun awareness dan value produk. Untuk itu tidak menutup kemungkinan POCO juga akan menghadirkan perangkat selain smartphone.

“Target yang paling ekstrem di 2022 adalah kita akan membuka 10 POCO store lagi di 2022 di seluruh Indonesia termasuk di Papua dalam waktu yang paling dekat,” paparnya.

Selain itu di tahun 2022 mendatang, dengan strategi yang dijalankannya, POCO akan menghadirkan lebih banyak POCO ICON dari berbagai macam bidang, menambah kemitraan dengan lebih banyak stakeholder yang relevan, menjangkau lebih banyak komunitas, dan menjalankan berbagai kegiatan bersama media, komunitas dan publik di berbagai daerah di Indonesia.

Kiprah POCO Indonesia di 2021

Berkat independensi brand tersebut, POCO terbilang sukses menggarap pasar smartphone Indonesia. Banyak produk yang dirilis ke pasar dan cukup mendobrak dengan inovasi yang dihadirkannya.

Sebut saja POCO M series yang menghadirkan prosesor Snapdragon 600 series pada perangkat POCO M3 untuk segmen menengah dimana pada saat itu belum ada perangkat sekelas yang menggunakan prosesor tersebut.

POCO juga menyematkan teknologi fast charging 18W dan baterai besar 6000mAh pada perangkat tersebut. Kemudian untuk perangkat POCO M3 Pro 5G, POCO pertama kali menghadirkan teknologi 5G ready yang dibundling dengan Telkomsel. Perangkat POCO M3 Pro 5G juga menjadi smartphone 5G ready yang paling affordable

Selain itu selama tahun 2021, POCO telah meluncurkan berbagai smartphone lainnya dengan membawa teknologi baru seperti POCO X3 Pro “The Beast”, smartphone pertama di dunia yang membawa chipset flagship Snapdragon 860.

Ada juga POCO F3 “The Flagship Killer. Reborn”, smartphone terkencang dari POCO yang membawa desain tipis dibekali dengan chipset 7nm Snapdragon 870 serta POCO X3 GT, smartphone Go Turbo yang dilengkapi berbagai teknologi pertama di Indonesia, termasuk Dimensity 1100, Gorilla Glass Victus, LiquidCool Technology, serta HyperEngine 3.0.

“POCO X3 Pro bahkan mampu menempati 10 besar smartphone terlaris di Indonesia di periode Q2 2021,” kata andi.

Selain menghadirkan perangkat, POCO Indonesia juga telah membuka Authorized POCO Store pertama di Indonesia dan dunia di Crooz Box Park Duren Tiga, Jakarta Selatan. Alasan kami membuka POCO store di Crooz Box Park, agar POCO Fans mendapatkan pengalaman langsung dalam mencoba perangkat-perangkat POCO.

“Di tahun ini, kami juga untuk pertama kalinya meluncurkan kampanye #POCOnyaBeraksi, yang merupakan langkah nyata dalam menginspirasi POCO fans dan penggemar teknologi muda Indonesia untuk mendobrak batasan mereka dan berusaha mencapai tujuan baru,” pungkasnya.

Simak artikel menarik POCO lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Data Bank Indonesia Bocor, Kominfo: Sudah Koordinasi dengan BSSN

Techbiz.id - Data Bank Indonesia (BI) diduga bocor oleh kelompok geng Ransomware Conti. Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan...