Jumat, April 19, 2024

Rilis Januari 2022, Simak Fitur Unggulan realme GT 2 Series

Techbiz.id – Januari 2022 mendatang realme dikabarkan akan menghadirkan smartphone flagshipnya, realme GT 2 Series dengan beberapa fitur unggulan. Disebutkan ada tiga model yang akan dihadirkan, yakni Realme GT 2, Realme GT 2 Pro, dan Realme GT 2 Pro Master Edition. 

realme GT2 Pro diharapkan datang denggan Snapdragon 8 Gen 1 yang semuanya baru, sedangkan realme GT 2 mungkin akan ditenagai Snapdragon 888. 

sementara itu, dalam sebuah kesempatan, President International Business Unit realme, Madhav Sheth beberapa waktu lalu menyebutkan realme telah menyiapkan teknologi baru dalam seri flagship realme GT 2 Series sebagai fitur unggulan.

Sebagai smartphone flagship realme ini, realme GT 2 Series akan membawa tiga teknologi pertama yang ada di dunia, yakni penutup belakang yang terbuat dari bahan bio-polimer, kamera ultra-wide 150, dan komunikasi dengan Inovasi Terdepan.

Baca juga: realme Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 1 di realme GT 2 Pro

Fitur Unggulan realme GT 2 Series

Kamera ultra-wide 150 dengan mode fisheye

realme GT 2 series bakal dilengkapi dengan kamera ultra-wide 150 pertama di dunia dengan mode fisheye. Kamera ultra-wide ini mampu memperluas bidang pandang smartphone sebesar 278% dibandingkan dengan bidang 84 dari kamera utama.

Lensa sudut ultra-wide di realme GT 2 Series memungkinkan kamera menangkap perspektif yang lebih luas di setiap foto, khususnya dalam fotografi lanskap dan bangunan.

Selain itu, realme akan menyematkan mode fisheye pada kamera GT 2 Pro dan menjadi merek smartphone pertama yang mengembangkan mode ini pada kameranya.

Mode ini dapat menghasilkan perspektif yang kuat atau efek jarak pandang lebih panjang. Dengan bidang pandang yang luas, keseluruhan gambar menjadi lebih menarik secara visual.

Sinyal Stabil dan NFC 360

realme akan memperkenalkan teknologi Antenna Array Matrix System yang terdiri dari tiga teknologi: teknologi switching antena pita ultra lebar pertama di dunia (HyperSmart), Wi-Fi Enhancer, dan teknologi komunikasi jarak dekat (NFC) 360.

Teknologi pergantian antena HyperSmart realme dirancang dengan 12 antena melingkar yang menutupi semua sisi smartphone dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah, seluruhnya dengan kekuatan sinyal yang sama.

Teknologi ini memungkinkan realme GT 2 Pro untuk secara cerdas mengevaluasi kekuatan sinyal seluruh antena dan secara otomatis memilih antena dengan sinyal terbaik.

Dalam uji yang dilakukan oleh realme, desain ini terbukti dapat meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% dibandingkan dengan desain antena Wi-Fi yang tidak simetris.

realme GT 2 Pro juga mengintegrasikan dua antena seluler teratas dengan fungsi transceiver sinyal NFC, meningkatkan area penginderaan sebesar 500% dan jarak penginderaan sebesar 20%. Seluruh bagian atas GT 2 Pro mendeteksi sinyal NFC di kedua arah, memfasilitasi penggunaan NFC untuk penggesekan kartu atau smartphone.

Ramah lingkungan

Di perangkat realme GT 2 series, realme akan menghadirkan teknologi ramah lingkungan karena didesain dengan bahan dasar bio-polimer pada penutup belakang realme GT 2 Pro.

Bahan bio-polimer ini berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan baku fosil yang berdampak terhadap pemanasan global.

Bahan berbasis bio SABIC tidak hanya lulus International Carbon and Sustainability Certification ISCC, tetapi juga berbagai standar peraturan lingkungan yang ketat, seperti REACH, RoHS, dan EPEAT.

Selain itu, desain kemasan baru realme telah mengurangi rasio plastik keseluruhan dari 21,7 persen pada generasi sebelumnya menjadi 0,3 persen untuk model terbaru ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...