Jumat, Januari 21, 2022
BerandaAppsWhatsApp Uji Fitur Kirim Uang Kripto Lewat Chat

WhatsApp Uji Fitur Kirim Uang Kripto Lewat Chat

Must Read

Techbiz.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp, menguji fitur untuk mengirim mata uang Kripto melalui aplikasinya. Fitur ini di uji coba secara terbatas untuk pengguna di Amerika Serikat.

Melalui uji coba ini, WhatsApp mengandalkan Novi, dompet digital yang diluncurkan Meta beberapa bulan yang lalu, seperti dilansir dari The Verge (11/12/2021).

Adapun pembayarannya menggunakan Pax Dollars (USDP), stablecoin yang nilainya berupa dolar AS dan dikeluarkan oleh Paxos.

Kepala Novi, Stephane Kasriel melalui media sosial menyatakan program perdana ini baru bisa digunakan segelintir orang di Amerika Serikat.

Kasriel mengatakan menggunakan mata uang kripto ini tidak mengubah kebijakan WhatsApp untuk pesan dan panggilan. Cara mengirim mata uang kripto melalui WhatsApp sama seperti mengirim lampiran di dalam obrolan.

Hanya perlu mengetuk ikon penjepit kertas (Android) atau “plus” di iOS, kemudian pilih “Payment”. Novi mengatakan tidak ada biaya tambahan untuk mengirim dan menerima uang dan tidak ada batasan berapa kali mengirim uang dalam suatu periode. Pengguna juga tidak harus melakukan deposit dalam jumlah tertentu di akun Novi.

Selain itu, Kasriel menegaskan bahwa fitur pembayaran lewat Novi tidak akan mempengaruhi privasi percakapan di WhatsApp yang sudah dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Serupa Facebook

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah nantinya WhatsApp akan meluncurkan fitur transfer mata uang Kripto ini. Namun, tak menutup kemungkinan akan hadir, mengingat WhatsApp sudah menghadirkan fitur pembayaran di dua negara lain, yaitu India dan Brasil. Hanya saja di kedua negara tersebut masih belum menggunakan mata uang kripto.

Terkait

Artikel Terkait

Harga HP Realme 6 Pro, Lagi Turun Rp 700 Ribu!

Techbiz.id - Usai memiliki penerus hingga dua generasi, Realme 6 Pro dibanderol dengan harga yang makin terjangkau di tahun...