Jumat, April 26, 2024

Ada ROG Hingga TUF, ASUS Kenalkan Laptop Gaming Baru Intel Gen 12

Karena komponen utamanya terdapat di belakang layar, ROG Flow Z13 memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan laptop tradisional. Hal tersebut pula yang membuat ROG Flow Z13 mampu menampung hardware kelas gaming meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

ROG Flow Z13 boleh jadi merupakan tablet yang sangat ringkas, namun tetap dilengkapi konektivitas paling canggih. Tablet gaming ini telah dibekali dengan USB Type-C Thunderbolt 4 serta WiFi 6E.

Jika itu ROG Flow X13 juga dapat digunakan bersama ROG XG Mobile seri terbaru yang ditenagai chip grafis NVIDIA M dan AMD Radeon generasi terkini. Tentu saja ROG XG Mobile tetap dibekali dengan berbagai port ekstra serta dapat berfungsi sebagai adapter daya ketika dihubungkan ke ROG Flow Z13.

TUF Gaming F15

Laptop rog dan Tuf asus

Tidak hanya jajaran laptop ROG, ASUS juga segera menghadirkan jajaran laptop TUF Gaming F15 terbaru dalam waktu dekat di Indonesia. Seri TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru dan tetap menawarkan pengalaman gaming terbaik serta durabilitas bodi yang tangguh.

Kali ini, TUF Gaming F15 ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game.

Seri TUF Gaming terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow Fans yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan yang bervariasi dari pangkal hingga ke ujung bilah untuk memaksimalkan aliran udara.

Kapan Laptop ROG dan TUF ASUS hadir di Indonesia?

Meski sudah memaparkan spesifikasi, fitur serta keunggulannya, ASUS Indonesia masih belum mengungkap jadwal pasti kehadiran empat laptop tersebut.

Namun, keempatnya masuk ke dalam ‘plan’ ASUS untuk tahun 2022. Disampaikan Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia, jajaran laptop baru ASUS itu akan memiliki ‘porsi’ penjualan yang berbeda.

“ROG Flow Z13 akan mempunyai pasokan 5 persen, ROG Zephyrus M16 sebesar 10 persen, dan ROG Strix SCAR 15″ dan 17″ sebesar 20 persen,” tandasnya.

Dengan demikian, tak menutup kemungkinan jajaran laptop tersebut akan hadir dalam waktu dekat.


Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...