Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDevicesPertama Kalinya, Realme Bakal Rilis Realme 9 varian Pro+

Pertama Kalinya, Realme Bakal Rilis Realme 9 varian Pro+

Must Read

Techbiz.id – Realme mengonfirmasi akan menambahkan varian baru, yakni ‘Pro+’ di jajaran Realme 9 Pro Series. Tidak seperti biasanya, ini merupakan kali pertama kehadiran varian ‘Pro+’ di Number Series milik Realme.

Menengok dari perangkat sebelumnya, hanya ada varian Realme 8, Realme 8i, Realme 8 5G, dan Realme 8 Pro.

Sehingga, varian Pro+ nantinya akan menjadi yang pertama. Adapun informasi ini disampaikan olah Madhav Sheth, President of Realme International Business Group.

“Tidak hanya seri Pro untuk Number Series.” cuit Madhav disertai dengan gambar bertuliskan varian ‘Pro+’, dikutip Jumat (21/1/2022).

Meski tak menyebutkan varian Realme 9 Pro+ secara langsung, unggahan tersebut juga dibubuhi tulisan Realme 9 Pro Series di bagian pojok kiri bawah. Sehingga memperkuat indikasi kehadiran ponsel dengan varian Pro+.

Terlebih lagi, banyak rumor yang sudah beredar terkait spesifikasi dari Realme 9 Pro+. Bocoran mengungkap ponsel Realme ini akan dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang lebih baik daripada Pro lainnya.

Kamera utama perangkat mengemas sensor 50MP dari Sony yang sudah memiliki optical image stabilization (OIS). Sensor berukuran 1/1.56″ memiliki besaran piksel 1.0 µm dan bukaan lensa f/1.8.

Realme turut melengkapi dengan lensa lainnya, mencakup lensa ultrawide dengan sensor 8MP dan kamera 2MP. Sementara di bagian depan, tersemat kamera 16MP.

Lebih lanjut, dikatakan perangkat varian Pro+ ini akan mengusung layar Super AMOLED dengan bezel yang ramping dan sudah membawa sensor sidik jari di dalamnya.

Baca juga: Smartphone Seri Angka realme Pecahkan Rekor Pengiriman Global

Ponsel Realme ini kabarnya akan hadir dalam varian warna Midnight Black, Aurora Green dan Sunrise Blue.

Lalu, dari sektor performanya, tersemat prosesor MediaTek Dimensity 920 yang dipadu dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Baterainya sendiri berkapasitas 4.500 mAh yang sudah mendukung fast charging.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan kapan Realme 9 Pro Series akan hadir. Pasalnya, hingga kini Realme masih belum mengumumkan kapan bakal merilisnya, tetapi diperkirakan bakal segera hadir dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Tablet Oppo Pad Air Meluncur, Pakai Chip Snapdragon dan Layar 2K

Techbiz.id - Makin serius dengan memasuki pasar tablet, Oppo kini meluncurkan OPPO Pad Air. Peluncuran tablet baru andalan perusahaan...