Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaAppsWhatsApp Bisa Tampilkan Foto 'High Res' Sebelum Dikirim

WhatsApp Bisa Tampilkan Foto ‘High Res’ Sebelum Dikirim

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp kini dilaporkan dapat menampilkan foto berkualitas tinggi alias ‘High Res’ sebelum dikirim. Hal ini sangat membantu pengguna yang mengirim foto sebagai dokumen demi menjaga kualitasnya.

Sebagai informasi, mengirim gambar berkualitas tinggi alias ‘High Res’ di WhatsApp berarti mengalami kompresi file, dengan konsekuensi hilangnya kualitas. Tetapi ada cara untuk mengatasi batasan ini, yaitu dengan mengirimkan foto sebagai dokumen.

Namun, foto yang dikirim menggunakan solusi ini terlihat buruk bagi penerima. Pasalnya, pengguna hanya bisa melihat tampilan layaknya sebuah dokumen yang disertai dengan nama file. Dengan kata lain, penerima tidak tahu persis foto apa yang telah diterimanya.

Saat ini WhatsApp pun menghadirkan fitur baru guna menjawab permasalahan tersebut. Dilansir dari WABetaInfo, fitur ini dapat ditemukan dengan menganalisis beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.22.5.11).

Foto WhatsApp

Fitur yang bisa disebut sebagai pratinjau gambar itu memungkinkan pengguna untuk melihat isi foto ketika mereka dikirim sebagai dokumen agar tidak mengurangi kualitasnya.

Meski terlihat sepele, tetapi bagaimanapun membuat prosedur untuk meneruskan gambar tanpa kompresi jauh lebih intuitif dan ramah, karena penerima akan dapat melihat apa itu sebelumnya.

Baca juga: Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Diputar di Luar Obrolan

Fitur baru, untuk saat ini, hanya tersedia untuk sejumlah kecil penguji beta, tetapi akan segera menjangkau semua orang, untuk akhirnya diintegrasikan ke dalam versi stabil WhatsApp.

“WhatsApp meluncurkan fitur ini ke pengguna beta tertentu. Beberapa dari pengguna mungkin dapat menggunakannya melalui pembaruan sebelumnya. Namun pembaruan versi beta 2.22.5.11 dipastikan membawa fitur tersebut,” tulis WABetaInfo.

“WhatsApp berencana mengaktifkan fitur preview gambar pada beberapa pembaruan berikutnya,” sambung pernyataan tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...