Senin, Mei 23, 2022
BerandaAppsSiap-Siap, Kirim File Besar Bakal Bisa Lewat WhatsApp

Siap-Siap, Kirim File Besar Bakal Bisa Lewat WhatsApp

Must Read

Techbiz.id – Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kesulitan untuk mengirim file berukuran besar tanpa aplikasi tambahan. Namun kini ke depannya tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, aplikasi perpesanan milik Meta, WhatsApp, tengah mencoba untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurut laporan dari pembocor fitur WABetainfo, WhatsApp tengah menguji batas ukuran file baru menjadi 2 GB. Perusahaan telah mencari cara untuk meningkatkan pengalaman WhatsApp bagi penggunanya.

Lebih lanjut, temuan ini mengungkap adanya batasan baru pada file yang dapat Anda kirim melalui WhatsApp di WhatsApp beta terbaru untuk Android dan iOS.

Kirim file WhatsApp
Bocoran fitur WhatsApp

Namun saat ini, batas ukuran file baru hanya diluncurkan untuk pengguna di Argentina, tetapi kemungkinan besar juga akan segera dirilis bagi pengguna WhatsApp di global.

Sebelumnya, WhatsApp hanya memiliki batasan file yang dikirim atau terima hingga sebesar 100 MB. Tetapi dengan adanya perubahan baru ini, maka batas file yang dikirim atau diterima pengguna akan meningkat secara signifikan menjadi 2GB.

Baca juga: WhatsApp Mulai Hadirkan Fitur Reaksi Pesan di Android

Penting untuk diingat bahwa ini adalah fitur yang masih diuji, sehingga ada kemungkinan WhatsApp tidak merilisnya ke publik. Kendati demikian, perpesanan milik Meta itu diharapkan mempertimbangkan fungsinya kepada pengguna, sehingga memutuskan untuk merilisnya.

Dilansir dari Phonearena (28/3/2022), ini hanyalah salah satu dari banyak fitur yang saat ini tengah dikerjakan WhatsApp untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Salah satu fitur WhatsApp yang telah lama ditunggu-tunggu yang akan segera resmi adalah dukungan multi-perangkat.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...