Sabtu, April 27, 2024

Duh! 3 iPhone Ini Terancam Tidak Kebagian Update iOS 16

Techbiz.id – iOS 16 dikabarkan bakal dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Kini kabarnya akan ada tiga iPhone yang terancam tidak kebagian update iOS baru tersebut.

Hal ini cukup berbeda dari sebelumnya saat Apple merilis iOS 15 tahun lalu, dimana semua iPhone yang menjalankan iOS 14 bisa mendapatkan update tersebut.

Padahal beberapa di antaranya merupakan iPhone lawas yang sudah berusia enam tahun. Namun, untuk update iOS 16 tampaknya akan berbeda.

Menurut keterangan rahasia Apple, LeaksApplePro, akan ada tiga iPhone yang saat ini menjalankan iOS 15 terancam tidak akan dapat update ke iOS 16.

Adapun ketiga iPhone yang dimaksud adalah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dan iPhone SE (2016).

Namun jika kamu pemilik iPhone 6S, lalu kehilangan dukungan iOS 16 maka bukanlah akhir dari segalanya.

Dilansir dari Tom’s Guide, pengguna iPhone 6S tidak memerlukan iOS versi terbaru untuk menggunakan iPhone sepenuhnya, melainkan hanya merasa kehilangan jika sesuatu yang sangat menyenangkan diperkenalkan di generasi iOS mendatang.

Baca juga: Apple Gulirkan Program Perbaikan Mandiri untuk iPhone

Di sisi lain, memiliki iPhone yang mendukung iOS 16 bahkan tidak menjamin akan mendapatkan seluruh pengalaman.

Pasalnya ada beberap persyaratan pemrosesan untuk beberapa fitur iOS 15, hanya iPhone XR dan iPhone XS dan yang lebih baru yang dapat menjalankan semua yang ditawarkan iOS 15, dengan ponsel lama kehilangan kemampuan seperti Teks Langsung, Audio Spasial di FaceTime.

iOS 16 sendiri kemungkinan besar akan memulai debutnya di WWDC 2022 pada bulan Juni, bersama dengan macOS 13 dan pembaruan perangkat lunak perangkat Apple lainnya.

Namun sebelum itu, ada update iOS 15.5 yang sedang dalam proses pengujian beta sekarang dan menawarkan pembaruan untuk Apple Wallet dan mungkin dukungan untuk pembayaran pihak ketiga untuk aplikasi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...