Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesApple Gulirkan Program Perbaikan Mandiri untuk iPhone

Apple Gulirkan Program Perbaikan Mandiri untuk iPhone

Must Read

Techbiz.id – Apple resmi membuka program perbaikan mandiri (Self Service Repair) untuk perangkat iPhone tertentu. Program ini baru berlaku untuk pengguna di AS.

Jika kamu pemilik iPhone 12, iPhone 13, atau iPhone SE generasi ketiga, kamu dapat membeli suku cadang utama, seperti baterai, kamera, dan layar. Suku cadang tersebut bisa didapat dari toko perbaikan layanan mandiri yang baru.

Apple mengatakan bahwa Toko tersebut secara bertahap akan diperbarui dengan item baru untuk semua jenis produk, termasuk Mac dengan silikon Apple. Saat ini ada lebih dari 200 bagian individual yang dapat dipilih untuk iPhone 13, iPhone 12, atau iPhone SE (2022).

Untuk memulai perjalanan perbaikan Anda, pertama-tama pemilik iPhone harus melihat manual perbaikan yang disediakan Apple untuk produk, serta perbaikan yang sesuai di situs web dukungan Apple.

Setelah selesai, mereka akan dapat memesan suku cadang dari Self Service Repair Store, yang dinyatakan oleh raksasa teknologi itu telah menjalani “Pengujian ekstensif untuk memastikan kualitas, keamanan, dan keandalan tertinggi.”

Menariknya, Apple bahkan memberikan seperangkat alat perbaikan sewa seharga $ 49 yang berisi semua yang diperlukan untuk melakukan perbaikan.

Baca juga: iPhone 14 Mini Batal Dirilis Apple?

Alat tersebut akan dikirimkan secara gratis, dan pengguna memiliki waktu satu minggu untuk menggunakannya sebelum harus mengembalikan kembali, seperti dilansir dari Phonearena, Kamis (28/4/2022).

Kendati demikian, saat ini hanya pemilik iPhone di AS saja yang dapat menikmati program tersebut, tetapi kabarnya Apple berencana untuk memperluas program tersebut akan diperluas ke Eropa juga akhir tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...