Senin, Mei 23, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview realme C35: Gaya Nggak Perlu Mahal

Review realme C35: Gaya Nggak Perlu Mahal

Must Read

Techbiz.id – Seri terlaris realme kembali hadir ke pasar Indonesia melalui perangkat realme C35 yang membawa desain dinamis penuh gaya dan kamera besar layaknya flagship serta performa terbaik di kelasnya. Bisa dikatakan, smartphone ini menawarkan kamera cakep dan desain stylish”

Meski termasuk kelas entry level, realme menurut saya cukup berani membekali smartphone terbarunya ini dengan beberapa spesifikasi dan fitur yang melebihi kelasnya.

Sebelum lanjut membahas pengalaman penggunaan smartphone ini dalam artikel review, berikut ini isi yang ada dalam kemasan realme C35:

  • Adaptor 9V2A
  • Kabel USB
  • Pembuka slot SIM Card
  • Screen Protector Film
  • Panduan Singkat
  • Informasi Produk Penting dengan Kartu Garansi 

Review realme C35

Desain penuh gaya

Seperti yang sudah disebutkan di awal, realme C35 ini menghadirkan desain dinamis dengan Dynamic Glowing Design yang mengelilingi tepian tubuh perangkat yang terbilang ramping karena hanya memiliki ketebalan 8.1mm serta bobot yang ringan sebesar 189gram.

Dengan demikian realme C35 ini menurut saya menjadi smartphone seri C yang teringan dan tertipis dari realme. Bahkan mungkin yang tertipis di kisaran harga Rp2 Jutaan.

Penampang belakang smartphone realme C35 ini didesain dengan warna-warna dinamis menarik yang glowing dan terlihat cukup futuristic dan trendi. Smartphone ini tersedia dalam 2 pilihan warna cantik: Glowing Black dan Glowing Green. Perangkat yang saya review ini berwarna Glowing Green.

Salah satu yang membedakan realme C35 dengan smartphone yang berada dikisaran harga ini terletak pada bezelnya. realme C35 menggunakan bezel dari bahan pelat 2D, sementara sebagian besar kompetitor menggunakan bahan plastik terintegrasi.

Untuk penempatan tombol fungsional sama seperti smartphone lainnya dimana di sisi kanan terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai wadah sensor sidik jari. Sementara di sisi kiri terdapat tombol volume rocker.

realme masih menyertakan luban audio jack 3.5mm pada bagian bawah yang berjajar dengan lubang micro USB Type-C serta lubang micro unttuk speaker.

realme C35 ini menjadi smartphone pertama di C series yang menghadirkan layar FHD, yang juga relatif jarang di kisaran harga ini. Dibandingkan dengan smartphone lain, realme C35 memilikilayar FHD terbesar di antara model mainstream di segmennya.

Rasio layar mencapai 90,7%, lebih luas sehingga pengguna dapat menikmati film tanpa pemblokiran visual berarti dan warna lebih jernih.

Performa perangkat

Beralih ke pengalaman di sektor kinerja perangkat, realme C35 ini menggunakan prosesor Unisoc T616 yang mulai banyak digunakan oleh produsen smartphone pada produk di rentang serupa.

Unisoc T616 ini merupakan prosesor octa-core 12nm yang memiliki clock speed hingga 2,0 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 dengan GPU Arm Mali-G57, yang mampu menghadirkan kinerja yang bertenaga dan stabil untuk realme C35.

Menurut pengalaman penggunaan, realme C35 ini cukup nyaman digunakan dimana peralihan antar aplikasi dapat berjalan cukup lancar.

Berdasarkan hasil benchmark menggunakan aplikasi Antutu, skor yang didapat realme C35 menyentuh angka 231.169, mengalahkan lima persen pesaingnya. Sedangkan berdasarkan benchmark menggunakan GPU Mark angka yang didapat sebesar 387.600

Hasil Benchmark realme C35

Mendampingi prosesornya, realme membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 4GB serta ruang penyimpanan internal seluas 128GB. Baterai sebesar 5000mAh juga menemani performa realme C35 untuk penggunaan harian.

Berdasarkan hasil pengujian, realme C35 dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan standby. Dengan Mode Super Hemat Daya, pengguna realme C35 dapat menikmati 50 jam waktu siaga, 1,89 jam menelepon, 3,65 jam mendengarkan Spotify dan hampir satu jam mengobrol melalui WhatsApp hanya dengan baterai 5%.

Halaman selanjutnya: Review Kamera realme C35…

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...