Jumat, Mei 27, 2022
BerandaAppsWhatsApp Tambah Opsi Sembunyikan Status 'Last Seen'

WhatsApp Tambah Opsi Sembunyikan Status ‘Last Seen’

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp diperkirakan akan segera mengimplementasikan fitur lainnya, menyusul fitur reaksi Emoji yang diperkenalkan Minggu lalu.

Dengan perilisan beta terbaru dari aplikasi iOS miliknya, WhatsApp menambahkan opsi yang memungkinkan pengguna membatasi jumlah individu yang dapat melihat status Last Seen.

Bagi yang belum tahu, fitur ‘Last Seen’ merupakan fitur yang menunjukkan kapan seseorang terakhir kali memeriksa aplikasi WhatsApp.

Itu juga sekaligus menjadi cara untuk mengetahui apakah kontak berpotensi melihat pesan, meskipun tanda terima pesan dibaca telah nonaktif.

Namun saat ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membatasi pengguna lain yang dapat melihat status Last Seen hanya untuk kontak tertentu. Pengguna juga dapat menonaktifkan fitur itu seluruhnya.

Meski begitu, pengguna tidak memiliki kemampuan untuk mencegah individu spesifik mengetahui informasi tersebut.

Baca juga: WhatsApp Gulirkan Fitur Reaksi Emoji

WhatsApp iOS beta versi 22.9.0.70 menambahkan opsi My Contacts Except baru di bawah bagian Last Seen di pengaturan privasi aplikasi, seperti dilansir dari Engadget, Senin (18/4/2022).

Menurut WABetaInfo, menambahkan seseorang ke daftar itu juga mencegah Anda melihat status mereka. Selain itu, WhatsApp juga menerapkan kontrol privasi yang lebih terperinci untuk foto profil dan bagian About.

Dengan pengujian yang dilakukan pada versi beta di Android dan iOS, fitur ini diperkirakan akan tersedia secara resmi di WhatsApp dalam waktu dekat.

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan tab khusus ‘komunitas’. Tab khusus ini nantinya akan memudahkan pengguna sebagai akses menuju grup atau komunitas yang diikuti.

Meski begitu, masih belum jelas perbedaan antara komunitas yang dimaksud dengan grup WhatsApp yang saat ini sudah ada di dalam platform perpesanan milik Meta tersebut.

Selain itu, tanggal perilisan tab khusus komunitas WhatsApp ini juga masih belum terungkap. Satu hal yang jelas apabila fitur ini sudah selesai dikembangkan nantinya akan ada versi pengujian.

Terkait

Artikel Terkait

TikTok Hadirkan Live Subscription, Ladang Cuan Baru Bagi Kreator

Techbiz.id - TikTok menghadirkan fitur baru bernama Live Subscription. Fitur baru ini menjadi ladang cuan baru untuk kreator konten...