Kamis, Desember 8, 2022

Catat! Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Telah Terungkap

Techbiz.id – Ponsel gaming Asus ROG Phone 6 dijadwalkan meluncur pada 6 Juli 2022 mendatang. Kini, jelang peluncuran spesifikasi ROG Phone 6 telah terungkap.

Sebelumnya, Informasi tentang karakteristik perangkat juga sudah diterbitkan oleh Otoritas Sertifikasi Peralatan Telekomunikasi China (TENAA).

Ponsel gaming Asus ini dikabarkan hadir dalam 3 model, mencakup varian dasar, serta model ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6 Ultimate.

Dalam teaser resmi yang diunggah Asus, menunjukkan bahwa ponsel gamingnya akan ditenagai prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dengan kecepatan clock hingga 3,2 GHz.

Teaser tersebut juga mengungkap akan adanya  layar dengan refresh rate hingga 165 Hz, dan sistem pendingin yang efisien dengan ruang penguapan yang diperbesar.

Sementara daftar TENAA menunjukkan bahwa ukuran layar akan menjadi 6,78 inci secara diagonal, dengan resolusi Full HD+. Layarnya ini juga akan dibekali dengan Fingerprint sensor bersama dengan kamera selfie 12 MP.

Untuk di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera dengan sensor utama 64 megapiksel. Lebih lanjut disebutkan, kapasitas RAM akan mencapai 18 GB, dan kapasitas flash drive hingga 1 TB.

Baterainya sendiri akan berkapasitas 6000mAh dengan dukungan pengisian daya 65 watt. Turut hadir sistem pendingin yang diklaim akan menerima peningkatan lembaran grafit sebesar 85%; dan ruang penguapan sebesar 30%.

Baca juga:

Perlu diketahui, ruang evaporasi digunakan di berbagai perangkat berperforma tinggi seperti laptop gaming dan kartu grafis desktop. Namun kini, sistem pendingin seperti itu telah muncul di ponsel gaming Asus.

Terakhir, ponsel gaming ini disebut bakal menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka khas Asus, yakni ROG Phone UI.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...