Jumat, April 26, 2024

Harga dan Spesifikasi vivo Y16

Techbiz.id – Harga dan spesifikasi vivo Y16 di Indonesia dibanderol Rp1 jutaan yang membawa desain dengan finishing Crystalline AG Matte.

Sebagai informasi, vivo Y16 belum lama ini meluncur di pasar ponsel Tanah Air. Bagi konsumen yang ingin memiiki hp vivo 1 jutaan ini sudah bisa melakukan pre-order.

Spesifikasi vivo Y16 terbilang cukup unggul dikelasnya. Perangkat masih membawa chipset MediaTek Helio P35 yang berjalan pada kecepatan 2.3GHz. Disini vivo ingin memperlihatkan desain dibanding spesifikasi teknisnya.

Memiliki ukuran ramping, vivo Y16 digabungkan dengan Vivo Dynamic Color yang mampu merubah warna pada cangkang ponsel. Teknologi ini pun membuat perangkat bebas akan sidik jari.

Untuk lebih jelasnya mari simak harga dan spesifikasi vivo Y16 di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi vivo Y16

ChipsetMediaTek Helio P35
RAM/ROM3GB/32GB, 1TB Eksternal
Kamera13MP utama
2MP makro
5MP selfie
Display6.5inci HD+
Baterai5000mAh, 10W fast charging
PlatformAndroid 12, FuntouchOS 12

Performa

vivo Y16 ditenagai prosesor delapan-inti yaitu MediaTek Helio P35. Chipset tersebut disandingkan dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ruang peyimpanan masih bisa diekspan lagi menggunakan microSD hingga 1TB.

Layaknya hp 1 jutaan lain, vivo Y16 memiliki baterai jumbo 5000mAh yang didukung dengan pengisian cepat 10W.

Dalam keterangan resmi di situs vivo Indonesia, baterai tersebut bisa menopang 18 jam streaming video HD, 7 jam nge-game, dan 22 jam pemutaran musik.

Beralih pada bagian antar-muka, perangkat terbaru dari vivo ini membawa Funtouch OS 12 berbasis Android 12.

Desain Ultra Slim

Sepertinya vivo ingin mengedepankan vivo Y16 pada bagian desainnya. Ini terlihat dari teknologi finishing yang dibawa, di mana bagian cangkang perangkat bisa berubah warna.

Mengusung tema Ultra Slim 2.5D Trendy Desain, vivo Y16 hadir dengan dimensi 163.95×75.55×8.19 mm dengan bobot 184 gram.

harga dan spesifikasi vivo Y16

Pada bagian display, terbentang layar seluas 6.51 inci HD+ yang membawa sebutan Ultra All Screen. Layar tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati konten multimedia dengan pengalaman yang ditingkatkan.

Apalagi, layar tersebut sudah dibekali teknolgi anti sinar biru, yang mana bakal mencegah ketegangan mata. vivo Y16 hadir dalam dua varian warna, yaitu Stellar Black dan Drizzling Gold.

Kamera

Memotret menggunakan perangkat mobile saat ini sudah menjadi bagian dikehidupan sehari-hari. Biasanya pengguna membingkai segala bentuk kegiatan mau pun aktivitasnya untuk urusan sosial media.

kamera 13MP vivo Y16

Pada vivo Y16, dibekali AI Triple Mode Camera dengan konfigurasi 13MP utama dan 2MP makro. vivo juga menambahkan mode bokeh agar hasil foto potret terlihat blur pada bagian belakang objek.

Kamera selfie-nya juga dapat diandalkan untuk ber-swa foto. vivo Y16 membawa 5MP kamera depan dengan tambahan Aura Screen Light. Fitur tersebut sejatinya bakal membantu meningkatkan pencahayaan disekitar.

Fitur lain yang gak kalah penting adalah AI Face Beauty yang akan mempercantik wajah dengan mengandalkan algoritma khusus.

Durabilitas

HP 1 jutaan seyogyanya memiliki durabilitas tinggi yang telah diuji secara internal untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, pabrikan ponsel biasanya juga menggandeng perusahaan sertifikasi untuk menambah nilai lebih ke konsumen.

vivo Y16 sendiri sudah membawa sertifkat IPX 5 untuk ketahanan debu, dan IPX 3 untuk tahan terhadap cipratan air. Kedua sertifikasi tersebut untuk melindungi perangkat dari pengguna ektrem yang biasa beraktivitas diluar ruangan.

Tidak hanya itu, setiap ponsel vivo telah melalui pengujian yang ketat untuk memastikan standar keandalan dan durabilitas yang tinggi. Berikut adalah uji ketahanan pada vivo Y16:

  • 70 ribu kali tombol volume
  • 150 ribu kali tombol daya
  • 500 ribu kali sensor sidik jari
  • 10 ribu uji port USB

Fitur Gaming

fitur game di vivo Y16

Bermain game juga sudah menjadi gaya hidup saat ini, terutama untuk kaum muda. Untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih intens, tersemat beberapa fitur unggulan pada Funtouch OS 12.

Pertama, Multi-Turbo 5.5 yang berfokus pada pengalaman adegan inti untuk mengurangi stuttering dan lag dalam game. Cooling system pada Y16 akan menjaga suhu tetap stabil dan perfoma tetap terjaga.

Kedua, Ultra Game Mode di mana fitur ini bakal memberikan pengalaman bermain game sensoris yang lebih lengkap. Terdapat berbagai fitur di dalamnya seperti Mode Esports, jangan ganggu, dan lain-lain.

Harga vivo Y16

Harga vivo Y16 adalah Rp1.799.000 yang saat ini baru bisa didapatkan melalui website resmi vivo dan Tokopedia. Belum ada informasi lebih lanjut apakah perangkat ini juga akan hadir di situs e-dagang lainnya.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...