Kamis, Februari 9, 2023

Paket Kombo Penunjang Gaya Hidup: OPPO Reno8 Series dan Perangkat IoT

Techbiz.id – Aktivitas digital pengguna saat ini terbilang cukup tinggi seiring dengan meningkatnya pertumbuhan berbagai sektor teknologi. Seperti halnya perangkat smartphone yang bukan lagi sebagai alat komunikasi, melainkan sebagai penunjang gaya hidup.

Perusahaan teknologi khususnya industri ponsel pintar terus berlomba-lomba membuat perangkat terbaik serta dukungan ekosistemnya. Seperti halnya OPPO.

Pabrikan ponsel asal Negeri Tirai Bambu tersebut memiliki berbagai perangkat inovatif dan cerdas yang mampu menjawab tantangan mobilitas di era modern saat ini.

OPPO bukan hanya memproduksi smartphone saja, tetapi perusahaan yang didominasi warna hijau itu juga memiliki berbagai perangkat lain seperti IoT. Saat ini, OPPO mulai fokus untuk menggarap sektor IoT dengan meluncurkan Enco Buds2 pada 08 September lalu.

Kombo Enco Buds2 dengan OPPO Reno8 Series

Enco Buds2 menjadi salah satu TWS terbaik yang bisa diandalkan penggunanya dalam banyak skenario daily use-case. Contohnya, pengguna bisa mendengarkan suara telepon yang jelas berkat fitur AI Deep Noise Cancellation.

Algoritma yang dibuat OPPO secara cerdas memisahkan suara manusia dari noise yang disebabkan lingkungan seperti keramaian, bising kendaraan, dan lainnya. Sehingga memberikan hasil keluaran yang jernih dan jelas.

Bagi pengguna yang suka berada diluar ruangan, berada di hiruk pikuk keramaian kota dengan suara yang bising bukanlah suatu hal yang harus dihindari untuk mengangkat telepon.

Beralih pada bagian koneksi, Enco Buds2 mendukung kestabilan jaringan hingga radius 10m dengan Bluetooth 5.2. Selain itu, delay latensi terendah yang dihasilkan adalah 94ms. Bagi para gamer, OPPO sudah memberikan tweak khusus untuk game PUBG Mobile, AoV, dan Crossfire hingga latensi terendah 80ms.

Tidak hanya itu, Enco Buds2 sejatinya juga bisa diandalkan untuk mendengarkan musik. Perangkat ini memiliki driver dinamis yang lebih besar dibanding TWS lain, yaitu 10mm. Pengguna juga bisa merubah efek suara melalui fitur Enco Live sound effect, di mana terdapat profil Bass Boost dan Clear Vocal melalui perangkat OPPO Reno8 Series.

Untuk mendukung ekosistem perangkat pintar, hadirnya OPPO Reno8 Series tentunya semakin memperkuat portofolio OPPO dalam industri perangkat di Indonesia.

Jika kedua perangkat tersebut disandingkan, pengguna bakalan diberikan kemudahan dalam menjalani aktivitas digital harian. Enco Buds2 memiliki kontrol sentuh untuk mengambil gambar.

Caranya, buka aplikasi kamera pada OPPO Reno8 Series, kemudian ketuk dua kali pada bagian samping Enco Buds2. Dalam waktu kurang lebih 2 detik, OPPO Reno8 Series telah berhasil menangkap hasil jepretan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengandalkan kedua perangkat ini untuk mendengarkan musik di aplikasi YT Music. Ya, ini tidak diperlukan akun premium untuk mendengarkan musik di latar belakang. Hanya mengandalkan Enco Buds2 dan fitur floating di OPPO Reno8 Series.

Pertama, buka aplikasi YT Music dan pilih lagu kesukaan. Pilih tombol pilihan tiga balok yang berada di bawah kiri pojok layar untuk beralih aplikasi. Setelah itu pilih titik tiga dibagian apliaksi YT Music dan pilih floating window.

Nah sekarang aplikasi tersebut sudah berjalan pada mode floating. Untuk kembali memutar musik, ketuk dua kali pada Enco Buds2. Ini cukup memudahkan pengguna yang hobi mendengarkan musik sambil berselancar di sosial media, chat-an melalui aplikasi perpesanan instan, dan sembari melakukan tugas lainnya.

Kombo OPPO Band 2 dengan Reno8 Series

Dan yang terakhir, dalah kombo antara OPPO Band 2 dan Reno8 Series. Sebagai informasi, OPPO Band 2 belum tersedia di pasaran, namun redaksi Techbiz Indonesia mendapat kesempatan untuk mencoba fitur-fitur yang ada pada perangkat tersebut.

Belum banyak yang bisa diungkap ke publik mengenai spesifikasi dan harga OPPO Band 2, namun kami mencoba untuk mensadingkan perangkat Reno8 4G dengan Band 2. Kami pun cukup terbantu untuk memantau notifikasi yang ada di smartphone hanya dengan melihat pergelangan tangan.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

DMS+ jadi Aplikasi Hiburan Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Techbiz.id -  Diary Misteri Sara (DMS) hadir dalam bentuk aplikasi bernama DMS+ yang memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya yang...