Kamis, Februari 22, 2024

IndiHome Ungkap Jurus Jitu untuk Gaet Pelanggan

Techbiz.id – Untuk menarik minat pelanggan menggunakan layanan internet miliknya, IndiHome mengaku menpunyai kiat tersendiri.

Menurut Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan, seiring waktu kebutuhan internet masyarakat terus mengalami peningkatan. Namun, menurutnya, kebutuhan tersebut juga memiliki karakteristik yang unik.

“Tidak hanya kebutuhan akan internet dengan kecepatan tinggi, tapi juga banyak kebutuhan unik lainnya,” kata E. Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia, 14 Februari 2023.

Dua hal tersebut yang coba ditawarkan IndiHome kepada masyarakat. Saat ini IndiHome sudah menawarkan kecepatan internet miliknya minimal di kisaran 40 mbps. E. Kurniawan mengatakan, diversifikasi penawaran layanan sesuai kebutuhan masyarakat juga akan terus diperkuat dengan kemudahan kustomisasi yang bisa dilakukan secara on-demand.

Bagi para streamer misalnya, bisa menggunakan add-on Speed on Demand. Dalam paket add-on ini, pengguna seperti streamer bisa meningkatkan kecepatan internet kapan saja sesuai kebutuhan. Kecepatan internet akan kembali turun seperti semula begitu kebutuhan urgent tersebut telah selesai.

“Jadi tidak perlu langganan kecepatan yang sangat tinggi secara reguler. Dengan adanya kustomisasi ini tentu akan sangat efisien bagi masyarakat,” ujar E.Kurniawan.

Add-on Speed on Demand juga bisa diatur peruntukan perangkatnya sesuai kebutuhan. Adapun paket speed internet boosting yang ditawarkan mulai dari 20-100 mbps dengan durasi aktivasi 1, 3, hingga 7 hari,

Begitu juga tawaran produk menarik yang menyasar para gamers melalui paket gamer. Tidak hanya menawarkan kecepatan yang cepat, paket yang khusus diperuntukan untuk bermain games + menjadi streamer bisa menjamin koneksi internet dengan tingkat latensi seminimum mungkin. Seperti yang diketahui latency adalah momok bagi player yang bisa berakibat fatal ketika bermain games secara online.

“IndiHome bisa berprogres secara positif dengan pertumbuhan revenue stabil di dua digit karena segmentasi konsumen seperti ini. Karena itu untuk selanjutnya kebijakan segmented consumer akan terus dipertajam,” kata E. Kurniawan. Karena itulah, untuk bisa menangkap tren segmentasi yang beragam di masyarakat secara cepat, IndiHome rajin berpartisipasi pada kegiatan berbagai macam komunitas masyarakat.

Seperti yang diketahui dalam kajian McKinsey dan AT Kaerney, pangsa fixed broadband Tanah Air saat ini baru tergarap 15 persen. Hal ini, kata Kurniawan, menunjukkan potensi yang amat besar.

“Kami berusaha membangun brand superiority yang juga memberikan nilai tambah melalui kebijakan empowering social. Adanya keberadaan kami tidak hanya dinikmati sebagai layanan semata tapi melalui Limitless E-sport Academy kami latih para gamers hingga bisa jadi juara di kejuaraan nasional dan internasional,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...