Kamis, Februari 22, 2024

Cara Daftar Indihome Online Lewat Aplikasi

Techbiz.id – Proses pendaftaran berlangganan layanan internet cepat kerap jadi penentu masyarakat dalam memilih provider internet. IndiHome sebagai penyedia internet terbaik di Indonesia, memiliki berbagai channel pendaftaran yang memudahkan pengguna. Lalu, bagaimana cara daftar IndiHome online?

Perkembangan digital memberikan banyak pengaruh dalam memudahkan berlangganan internet. Proses pendaftaran kini bisa dilakukan secara online kapan dan dimanapun Anda berada.

Dalam era digital, provider juga menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik, seperti chat dan email dalam membantu menyelesaikan masalah pelanggan atau mendapatkan informasi. Upaya lainnya untuk bersaing adalah dengan adanya fitur tambahan seperti keamanan internet atau akses internet gratis di tempat tertentu.

Berikut ini adalah cara daftar wifi IndiHome online melalui aplikasi:

Cara Daftar IndiHome Online Lewat Aplikasi

cara daftar indihome online
  • Unduh aplikasi myIndihome di Google Playstore atau App Store
  • Buat akun terlebih dahulu dengan email dan nomor hp, kemudian login
  • Tentukan lokasi pemasangan (alamat rumah) lalu klik “Cek”
  • Pilih paket Indihome terbaru yang diinginkan
  • Selanjutnya klik berlangganan
  • Siapkan dokumen seperti KTP untuk kemudian diunggah melalui aplikasi
  • Isi tanda tangan pada kolom yang tersedia
  • Jika semua data sudah diisi, langkah terakhir adalah klik persetujuan terkait syarat dan ketentuan.

Selesai. Kini pengguna tinggal menunggu petugas IndiHome menghubungi Anda untuk keperluan pemasangan. Biasanya diperlukan 1-3 hari tergantung dengan lokasi.

Aplikasi myIndiHome Mempermudah Pengguna

IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet yang cukup adaptif dalam mengikuti laju perkembangan dan transformasi digital, berinovasi untuk mempercepat segala jenis layanan mereka dalam satu pintu lewat aplikasi myIndiHome.

“Perubahan adalah keniscayaan di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sebagai entitas kebanggan milik Indonesia, IndiHome terus berbenah dan meningkatkan layanannya. Aplikasi myIndiHome hadir untuk lebih mendekatkan dan memudahkan menjangkau layanan IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia”, ungkap E. Kurniawan selaku VP Marketing Management Telkom Indonesia.

Calon pelanggan dapat mengecek langsung ketersediaan jaringan di wilayah mereka melalui aplikasi. Setelah itu memilih paket langganan Indihome, kemudian mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen yang diperlukan pada saat itu juga sehingga menghemat waktu dan tenaga.

myIndiHome ini digital touchpoint apps, dimana pelanggan bisa daftar langganan indihome secara praktis.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara seperti transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja

Ada banyak fitur menarik yang menguntungkan pelanggan, seperti tukar poin di merchant-merchant favorit, diskon beli F&B, kecantikan, traveling, fashion, dan lainnya. Anda bisa langsung download app myIndiHome untuk berlangganan internet rumah dan nikmati segala aktivitas tanpa batas bersama IndiHome.

Kemudahan daftar IndiHome secara online ini berdampak pada peningkatan jumlah pengguna internet. Menurut data yang dihimpun dari We Are Social Meltwater, jumlah pengguna internet di Indonesia per Januari 2023 tercatat mencapai 212,9 juta, atau mengalami kenaikan sejumlah 12 juta pengguna. Dengan tingkat pengguna internet Indonesia yang tumbuh itu, tingkat penetrasi sebesar 77 persen.

Dari 77 persen tersebut, 98 persen pengguna Indonesia mengakses internet melalui perangkat smartphone. Rata-rata, pengguna internet di Indonesia mengakses internet sekitar 7 jam 42 menit per hari.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...