Sabtu, April 20, 2024

3 Cara Mudah Gaming dan Streaming Lebih Maksimal di Galaxy A34 5G

Techbiz.id – Trend Gaming dan streaming menimbulkan kebutuhan akan ponsel yang bisa menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan.

Data Reportal bertajuk Digital 2023: Indonesia menunjukkan bahwa 96% dari 212,9 juta pengguna Internet di Indonesia menonton streaming dan menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk menonton streaming. Sementara sebanyak 90 persen pengguna Internet main game di ponsel mereka.

Samsung Electronics Indonesia pun menghadirkan sederet ponsel baru dengan kemampuan gaming dan streaming yang awesome. Salah satunya adalah Galaxy A34 5G, ponsel mid-range yang diperkuat fitur-fitur premium untuk menghasilkan pengalaman gaming dan streaming di jaringan ngebut 5G.

“Gaming dan streaming telah tumbuh menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan dari anak-anak muda masa kini, terutama Gen MZ, sebagai bentuk hiburan, di samping karena berkembangnya e-spor,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronicst.

Kamu bisa meningkatkan pengalaman gaming dan streaming supaya semakin optimal di hape ini, dengan tiga langkah simple, yaitu:

Cara Mudah Gaming dan Streaming Maksimal

1. Atur settingan layar

Langkah simple pertama untuk meningkatkan pengalaman gaming maupun streaming yang optimal adalah dengan mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate pada hapemu berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter.

Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu kamu lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari.

2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di background

Dengan penggunaan hape yang intens kadang kita tak sadar sudah membuka banyak aplikasi dan ketika tidak dijalankan, aplikasi-aplikasi itu berjalan diam-diam di background dan memakai resource di baterai, CPU, dan RAM. Kalau dibiarkan, performa gaming dan streaming di hapemu menjadi tak maksimal.

Karena itu, maksimalkan performa gaming dan streaming di hapemu dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak kamu gunakan.

3. Bebaskan lebih banyak storage

Saat aplikasi digunakan, ia akan menciptakan file dan data sementara yang disimpan di cache. Makin lama, cache ini makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah storage. Ketika ponselmu kekurangan storage, performanya akan menurun dan akan menyebabkan buffering saat kamu sedang streaming.

Dengan membersihkan atau menghapus cache dan data yang terhimpun, kamu akan membebaskan sejumlah storage dan meningkatkan kinerja hapemu saat gaming dan streaming. Selanjutnya, untuk pengalaman gaming yang lebih ngebut, kamu bisa setting Game Booster yang terdapat di aplikasi Game Launcher.

Kalau ingin gaming dengan performa maksimal, atur ke settingan performa. Jika ingin lebih santai dan lebih lama, atur ke settingan penghemat baterai. Bagi yang ingin menyeimbangkan antara performa yang optimal tetapi tetap hemat baterai, bisa pilih settingan standar.

Masih di Game Launcher, atur ke mode Prioritas, sehingga permainanmu tidak terganggu oleh notifikasi dari aplikasi lain, seperti WhatsApp, email, panggilan telepon, dan sebagainya. Serunya, Game Launcher juga sudah terintegrasi dengan Discord yang akan mendeteksi game apa yang sedang kamu dan teman-temanmu mainkan. Kalau samaan, kenapa tidak mabar sekalian?

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...