Sabtu, April 13, 2024

Smartfren Gandeng Aruba Hadirkan Solusi Smartconnect

Techbiz.id – Smartfren Business bekerjasama dengan Aruba menghadirkan solusi telekomunikasi baru bernama SMARTCONNECT.

SMARTCONNECT merupakan suatu layanan terkelola all-in-one yang menghadirkan konektivitas disertai SD-WAN dan Wi-Fi dengan penglolaan menggunakan sistem keamanan terdepan dari Aruba.

Solusi ini diharapkan bisa menjadi one-stop-solution bagi enterprise dan UMKM di Indonesia.
SMARTCONNECT menawarkan konektivitas enterprise yang sederhana, cepat, dan aman.

Pelanggan dapat merasakan andalnya Wi-Fi generasi terbaru, yaitu Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E yang bekerja menggunakan pita frekuensi 6 GHz, menjadikannya sebagai Wi-Fi dengan koneksi tercepat hingga saat ini, mengalahkan generasi sebelumnya dengan pita frekuensi berkecepatan 5 GHz.

Kecepatan konektivitas tersebut juga dilengkapi dengan proteksi terkini, yaitu WPA3 untuk perlindungan jaringan nirkabel dari serangan-serangan eksternal dengan protokol keamanan SAE (Simultaneous Authentication of Equals).Lebih dari itu, SMARTCONNECT menghadirkan layanan jaringan terbaru berupa Aruba EdgeConnect Enterprise.

Dengan Aruba EdgeConnect Enterprise, para pelaku bisnis dapat mengatur segala jenis jaringan WAN seperti broadband, MPLS, maupun LTE secara terpusat melalui on-demand cloud platform.

Menurut Alim Gunadi, CEO Smartfren Business, solusi ini diperuntukkan bagi berbagai macam sektor enterprises, termasuk pabrik, perhotelan, industri jasa keuangan, retail, sampai dengan institusi pemerintahan dan juga pendidikan.

“SMARTCONNECT didukung oleh Aruba EdgeConnect Enterprise dan ditangani oleh pusat operasi jaringan Smartfren Business yang dikelola selama 24/7 oleh teknisi handal dan bersertifikat. Layanan SMARTCONNECT akan membantu perusahaan dalam memodernisasi layanan jaringannya dan mencapai transformasi digital,” ungkapnya.

Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia menambahkan, dengan adanya sistem hybrid working yang menjadi pusat dari ekonomi digital saat ini, one-stop solution yang didukung oleh solusi jaringan terdepan Aruba akan memberikan kemampuan kepada enterprises untuk memperluas skala operasi bisnisnya secara efektif dan menghasilkan pengalaman digital yang mulus bagi para pelanggannya.

“Keseluruhan solusi SMARTCONNECT dirancang berdasarkan pada model layanan, tanpa memerlukan investasi capex yang selanjutnya dapat memberikan keamanan bagi pelanggan kami dari keusangan teknologi dan juga menyederhanakan arus kas perusahaan,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...