Kamis, Februari 22, 2024

Mengeksplorasi Kamera Galaxy S23 Ultra 5G saat Technocamp Forwat 2023

Techbiz.id – Saat Technocamp yang digelar oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat) beberapa waktu lalu, rekan media berkesemoatan menjajal smartphone Samsung terbaru, yakni Galaxy S23 Ultra 5G.

Perangkat terbaru Samsung tersebut cukup memuaskan untuk bisa merekam momen indah kebersamaan anggota Forwat, apalagi saat malam hari.

Kemampuan Nightography memanfaatkan kamera pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Teknologi Multi-frame Processing (MFP) juga dihadirkan untuk menggabungkan gambar-gambar tersebut sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

Nightography di Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan foto-foto yang diambil pada kondisi cahaya rendah, seperti saat senja atau malam hari, menjadi lebih terang dan jelas tanpa mengorbankan kualitas foto dengan banyak noise atau kabur.

Proses peningkatan kualitas foto ini mampu dijalankan dengan cepat berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy melalui optimasi pada multi-frame pipeline dan akselerasi pada AI model.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki 4 buah kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari Ultra Wide Angle 12MP, Wide Angle 200MP, telephoto 10MP dengan 10x optical zoom, dan telephoto dengan 3x optical zoom. Sedangkan kamera depan dibekali sensor 12MP.

Berikut hasil foto kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G:

Selain itu, ada beberapa anggota Forwat, yang kerap berkutat dengan isu game,juga menjajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk bermain game. Galaxy S23 Ultra 5G ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan pengaturan grafis tertinggi.

“Bahkan saat bermain PUBG Mobile. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, Smartphone ini mampu melibas game PUBG Mobile dengan stabil dan lancar pada settingan grafis tertinggi. Hal ini adalah sesuatu yang sangat diimpikan oleh semua pemain PUBG Mobile,” kata Reza.

Galaxy S23 Ultra 5G ini diklaim mempu menjaga kinerja game tetap stabil dan dingin karena memiliki sistem pendingin vapor chamber. Ia juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh. Jadi, tak perlu khawatir akan terjadi overheat dan kehabisan daya ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya soal chipset, Galaxy S23 Ultra 5G ini juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate 240Hz. Hal tersebut membuat sangat nyaman melihat berbagai detail dan warna yang ditampilkan pada smartphone ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...