Selasa, Maret 5, 2024

Tips Anti Gagal Abadikan Momen Lebaran yang Awesome

Techbiz.id – Umat muslim seluruh dunia akan segera merayakan Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hitungan hari lagi. Berbagai aktivitas pun dilakukan untuk menyambut hari Kemenangan tersebut.

Ada yang memutuskan mudik ke kampung halaman, namun ada juga yang tetap berlebaran di rumah tempat tinggal saja karena berbagai alasan seperti tetap harus bekerja ataupun beberapa kondisi yang tidak memungkinkan.

Apapun keputusannya, Lebaran Idul Fitri tetap bisa dirayakan dengan penuh kegembiraan bersama keluarga dan sanak kerabat. Momen ini pun sangat sayang kalau terlewat begitu saja tanpa diabadikan dalam sebuah “bingkai” foto. 

Tapi ada yang perlu kalian perhatikan ya ketika memotret momen ini. Pasalnya, momen ini tentunya istimewa yang terkadang untuk bertemu dengan teman atau pun keluarga agak sedikit susah kalau tidak di hari Lebaran. Jadi pastikan gambar yang diambil harus bagus.

Agar kalian bisa mengabadikan momen Lebaran agar jadi lebih berkesan, kalian bisa menggunakan smartphone terbaru dari Samsung yakni Galaxy A54 5G dengan memperhatikan beberapa tips berikut:

Abadikan Momen Lebaran dengan Galaxy A54 5G

Gunakan Mode yang Tepat

Samsung Galaxy A54 5G ini memiliki keunggulan di sektor fotografi yang hadir dengan Triple Camera 50MP dan kamera depan 32MP untuk hasil foto dan video yang lebih jernih dan beresolusi tinggi.

Dibekali dengan teknologi Optical Image Stabilization foto yang dihasilkan dijamin akan lebih tajam terlebih kini sensor All-Pixel AF sudah di-upgade dan sekarang lebih lebar ketimbang pendahulunya untuk merekam foto yang tajam di semua pikselnya.

Untuk menunjang kegiatan fotografi pengguna, ponsel ini juga dibekali sederet fitur kamera untuk menunjang aktivitas fotografi. 

Samsung menyertakan mode potrait untuk pengguna Galaxy A54 5G agar bisa menghasilkan jepretan dengan efek bokeh. Pengguna juga bisa mengatur tingkat kerapatan bokeh dan jenis bokeh di setiap bidikan foto.

Pertama kalinya di seri A, Samsung menghadirkan fitur Nightography di perangkat galaxy A54 5G ini. Dengan kemampuan Nightography ini tentunya sangat berguna bagi kalian yang ingin mengabadikan momen Lebaran pada malam hari yang minim cahaya.

Selain itu, selfie camera 32MP yang dimiliki Galaxy A54 5G cocok buat kalian untuk mengabadikan momen lebaran baik foto maupun video selfie untuk hasil yang jelas dan jernih. Kalian juga bisa memanfaatkan mirror selfie untuk hasil foto yang lebih awesome.

Gunakan Fitur Edit Foto

Samsung Galaxy A54 5G sudah dibekali prosesor baru Exynos 1380 yang hadir dengan peningkatan performa CPU sampai 30% dibandingkan pendahulunya. Dengan performa awesome prosesor yang dimilikinya, kalian bisa melakukan edit foto langsung di ponsel dengan lancar.

Untuk mengedit foto, Samsung Galaxy A54 dilengkapi dengan tools edit foto bawaan dengan segudang fitur. Tools edit foto bawaan ini bisa ditemukan ketika membuka gambar di galeri, lalu klik ikon pensil. Nanti, pengguna akan dibawa ke jendela pengeditan.

Tools edit foto bawaan yang terdapat pada Samsung Galaxy A54 ini terbilang lengkap. Kalian bisa memangkas, membalik menambahkan filter; mengatur kecerahan, ketajaman, kontras; hingga menambahkan teks dan emoji pada gambar.

Fitur edit foto khas Samsung yang juga ada di Samsung Galaxy A54 adalah Photo Remaster. Dengan fitur ini, pengguna bisa semakin menyempurnakan hasil jepretannya.

Untuk performanya smartphone ini ditunjang oleh baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan hingga lebih dari 2 hari, ditambah lagi sudah didukung dengan super fast charging 25W. Di-charge 30 menit saja, kamu sudah bisa menggunakan Galaxy A54 5G seharian.

Hasil jepretan foto maupun video kalian yang awesome banget kualitasnya dengan menggunakan kamera Galaxy A54 5G pun dapat langsung bagikan dengan cepat melalui jaringan 5G ke media sosial.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...