Minggu, April 14, 2024

E-course Alomedika Mudahkan Dokter Akses Sumber Daya Medis Secara online

Techbiz.id – Alomedika membuka e-course agar dokter di daerah terpencil dapat mengakses berbagai sumber daya medis secara online, termasuk artikel jurnal medis, buku, panduan klinis, dan video pelatihan, hingga menjalin network.

Menurut Chief Medical Officer Alomedika, Louise Hewitt, Alomedika sebagai sebagai salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Alodokter, melihat pentingnya memberikan dukungan nyata terhadap dokter di Indonesia, berupa akses terhadap kursus-kursus medis agar dokter dapat terus meningkatkan keterampilan mereka dalam merawat pasien.

Melalui situs resmi www.alomedika.com, Alomedika menyediakan berbagai e-course dari minat spesialis yang dapat diikuti oleh seluruh dokter di Indonesia. E-course Alomedika menjadi aksesibel dan fleksibel karena biayanya terjangkau dengan pilihan modul-modul pelatihan dengan topik beragam. Modul e-course dapat diakses waktu yang sesuai dengan jadwal praktek mereka.

“Materi e-course Alomedika tersedia dalam format multimedia dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan interaktif sehingga menarik. Setiap materi bersumber dari data-data terkini dan praktik terbaik yang tersedia di dunia medis serta kolaborasi dengan dokter-dokter spesialis terdepan di bidangnya, karena itu setiap informasi medis yang ada dalam e-course ini berkualitas,” jelasnya.

Penggunaan multimedia dan kolaborasi dengan para ahli terkemuka membuat e-course menjadi cara yang menyenangkan dan efektif untuk belajar di mana partisipan dapat menerapkan gaya belajar masing-masing ketika terlibat dengan materi kursus.

Berbagai topik medis yang tersedia dalam e-course Alomedika dari yang umum juga yang khusus seperti: Gigitan Hewan Beracun, Depresi, Membaca EKG dengan Cepat dan Mudah, Kanker Payudara, Kegawatdaruratan Mata, Kegawatdaruratan dalam Praktik Kedokteran Gigi, Update Kegawatdaruratan Gigi, Peran DLBS2411 dalam Terapi Penyakit Asam Lambung, Phlebotomy, Doctor Onboarding – Chat Dokter Spesialis, dan banyak lagi.

Bahkan para dokter dapat mengisi form apabila ada topik kursus yang ingin dihadirkan sesuai dengan kebutuhan yang spesifik, lalu Alomedika akan mempertimbangkan apakah topik tersebut dapat dijadikan modul pelatihan melalui diskusi dengan panelis dokter spesialis.

“Alomedika memiliki visi besar untuk dapat membantu para dokter di Indonesia untuk terus belajar memperbaharui pemahaman mereka tentang ilmu kedokteran sehingga tetap berada di garis depan dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan pasien. Ini pada khususnya para dokter muda di Indonesia, dan mereka yang berpraktek di lokasi yang cukup sulit dijangkau. E-course ini juga berhubungan dengan SKP Point sehingga dengan mengikutinya partisipan dapat selalu memenuhi persyaratan pendidikan kontinu dan sertifikasi yang diperlukan untuk mempraktikkan kedokteran dimanapun mereka berada termasuk daerah terpencil,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...