Rabu, Mei 1, 2024

Review Galaxy A02s: Murah Meriah Bikin Bergairah

Techbiz.id – Di jajaran keluarga smartphone kelas entry level, Samsung menghadirkan Galaxy A02s yang juga menadi smartphone pembuka tahun 2021.

Meski ditawarkan dengan harga ritel mulai dari Rp1.799.000, Galaxy A02s ini diklaim mampu diandalkan untuk membuat konten yang awesome bagi penggunanya.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapaitas besar dan juga RAM yang memadai untuk digunakan kegiatan harian.

Baca juga: Galaxy A02s Jadi Smartphone Pembuka Tahun 2021

Bagaimana dengan penilaian perangkat ini secara keseluruhan? Kita simak aja review Galaxy A02s ini

Review Galaxy A02s

Desain

Sebagai smartphone yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1.799.000 desain Galaxy A02s ini tidak terkesan murahan. Warna yang saya pegang ini diberinama crush white.

Galaxy A02s dibuat dengan dimensi ketebalan 164,2 x 75,9 x 9,1 mm yang nyaman digenggam dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Di bagian muka perangkat, smartphone ini terdapat notch yang berada di bagian tengah atas sebagai rumah dari kamera selfie.

Bagian belakang bodinya terdapat modul tiga kamera utama yang terpasang rapih tanpa ada tonjolan yang terlalu besar.

Permukaan belakang perangkat ini dibuat seperti motif diamond cut dengan lapisan dof yang membuatnya tidak mudah meninggalkan jejak tangan.

Penempatan tombol fungsional sangat simple dengan hanya ada dua tombol yang berada di sisi kanan yang berfungsi sebagai tombol power dan volume rocker.

Di sisi bawah terdapat lubang audio jack 3,5mm yang berdampingan dengan port USB type C dan lubang micro untuk speaker.

Dengan layar HD+ PLS 6,5 inci Infinity-V, Galaxy A02s menawarkan pengalaman imersif saat melakukan streaming video.

Performa

Untuk menunjang kinerja smartphonenya, Samsung menyematkan prosesor Snapdragon 450. Untuk perangkat yang kami review ini memiliki kombinasi RAM dan memori internal RAM 4/64GB.

Dengan perpaduan prosesor serta memori yang menyertainy, perangkat ini cukup nyaman dioperasikan untuk melakukan berbagai tugas.

Digunakan untuk bermain game mobile Galaxy A02s masih bisa diandalkan dengan pengaturan grafis yang tepat pada game yang dimainkan.

Nilai lebih perangkat yang dijual seharga sejutaan ini adalah kapasitas baterai besarnya untuk menunjang kinerja dapur pacunya.

Smartphone ini dibekali baterai sebesar 5000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 15W Fast Charging.

Dengan baterai sebesar itu, Galaxy A02s dapat digunakan seharian untuk pemakaian normal seperti mengakses sosial media dan berselancar di dunia maya.

review galaxy a02s
Hasil Benchmark Galaxy A02s

Kamera

Sektor kamera ini sepertinya menjadi jualan utama Samsung di perangkat Galaxy A02s yang diklaim mampu membuat konten Awesome.

Galaxy A02s dilengkapi dengan teknologi Triple Camera 13MP (F2,2), 2MP Macro (F2,4) dan 2MP Live Focus (F2,4).

Selain itu, Galaxy A02s juga dilengkapi kamera depan 5MP (F2,2) dengan beragam fitur unik tambahan seperti Live AR Sticker, Stamp, dan filter lainnya.

Ketika saya mencobanya untuk memotret, Galaxy A02s ini mampu menghasilkan gambar yang baik, cukup jelas dan detail walaupun dilakukan pembesaran (zoom).

Fitur live focus yang mendampingi kamera 2MP mampu membuat gambar bokeh yang cukup rapih.

Untuk kesimpulan hasil kamera dari Galaxy A02s ini biarlah gambar yang berbicara.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil review yang dilakukan terhadap Galaxy A02s ini, tak salah jika Samsung mengklaimnya mampu menghadirkan konten awesome. Dengan harga hanya sejutaan dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup baik, perangkat ini mampu membuat saya bergairah dalam mencipta sebuah konten.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...