Kamis, Oktober 24, 2024

Mudah, Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Techbiz.id – Kebijakan baru WhatsApp justru menyebabkan banyak pengguna yang mencari alternatif aplikasi sejenis, seperti Telegram. Namun, sebagian dari mereka menyayangkan jika riwayat obrolan di WhatsApp akan hilang. Tetapi, tidak berlaku bagi Kalian yang akan beralih ke Telegram. Ya, pengguna dapat pindahkan chat WhatsApp ke Telegram dengan cara yang mudah.

Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan fitur tersebut. Dengan begitu, nantinya riwayat obrolan akan muncul di Telegram. Melalui posting blog resminya, Telegram mengatakan fitur baru sudah tersedia bagi pengguna iOS maupun Android. Pengguna dapat memindahkan chat baik berupa obrolan individu hingga obrolan dalam sebuah grup.

“Mulai hari ini semua orang dapat memindahkan chat obrolan mereka, termasuk video dan dokumen, ke Telegram dari aplikasi lain seperti WhatsApp,” demikian keterangan Telegram.

Lantas bagaimana cara pindahkan chat WhatsApp ke Telegram?

Mari kita simak ulasan Techbiz berikut ini!

Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Perbarui aplikasi Telegram

Sebelum memulai, Kalian sebaiknya melakukan pembaruan aplikasi Telegram. Pasalnya, fitur ini akan tersedia setelah Kalian melakukan update aplikasi terbaru, baik melalui Play Store ataupun App Store.

Pilih chat yang ingin dipindahkan

Selanjutnya, Kalian perlu memilih chat yang ingin dipindahkan ke Telegram. Bisa berupa obrolan pribadi ataupun grup di dalam WhatsApp.

Ekspor Chat

cara pindahkan chat WhatsApp ke Telegram

Ketuk ikon tiga titik atas yang berada di pojok kanan atas obrolan WhatsApp. Kemudian, pilih ‘Ekspor Chat’.

Pilih Telegram

Cara pindahkan chat WhatsApp ke Telegram

Jika sudah selesai mengekspor chat, langkah selanjutnya adalah memilih Telegram dalam opsi share. Dengan begitu, secara otomatis chat yang sudah diekspor akan berpindah dalam aplikasi Telegram.

Baca juga: Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

Nantinya, chat itu akan dilabeli ‘imported’ sebagai penanda berasal dari aplikasi yang berbeda.

Mudah bukan? Selamat Mencoba!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...