Selasa, April 30, 2024

Akurat! Ini Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik Android 2021

Techbiz.id – Cuaca memang terkadang tak bersahabat, bisa mendadak panas terik, cerah, hujan, berawan, dan mendung sewaktu-waktu. Berikut aplikasi prakiraan cuaca terbaik Android 2021.

Namun, perlu dipahami bahwa melakukan kegiatan tanpa mengetahui kondisi cuaca hari itu akan sangat menyulitkan. Misalnya, suatu pagi yang cerah, tetapi sore harinya ternyata hujan, padahal saat pagi tak ada satu awan pun sehingga kamu tak membawa payung atau mantel hujan. Cukup menyulitkan bukan?

Semua itu bisa kamu atasi dengan memantau prakiraan cuaca melalui aplikasi. Tak perlu khawatir karena Techbiz sudah merangkum daftarnya di bawah ini

Aplikasi Prakiraan Cuaca Terbaik Android 2021

1. Info BMKG

Aplikasi cek kualitas udara

Aplikasi prakiraan cuaca yang paling akurat pertama adalah milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yaitu Info BMKG.

Info BMKG memiliki beberapa fitur untuk membantu kamu mengetahui prediksi cuaca setiap harinya, mencakup Prakiraan Cuaca (prediksi cuaca akurat selama 3 hari ke depan untuk seluruh kota di Indonesia), Informasi cuaca jalur mudik, hingga informasi gelombang laut.

Menariknya, BMKG juga menampilkan informasi mengenai Gempabumi yang terjadi di suatu daerah ataupun sekitar lokasi kamu.

2. 1Weather: Weather Forecast

Aplikasi prakiraan cuaca 2021

Aplikasi 1Weather: Weather Forecast memiliki fitur prakiraan hujan dan suhu hari ini yang akan membantu kamu memantau kondisi cuaca.

Kamu juga bisa mendapatkan prakiraan cuaca per jam selama 48 jam penuh untuk mengetahui apakah kamu membutuhkan payung apabila akan hujan.

Bahkan, 1Weather: Weather Forecast juga menyediakan fitur prakiraan selama 12 minggu yang memungkinkan kamu merencanakan kegiatan setiap harinya sesuai dengan kondisi cuaca hari itu.

Baca juga: Auto-Strike! Ini Daftar Aplikasi Pencari Ikan Terbaru 2021

3. Prakiraan Cuaca

Aplikasi prakiraan cuaca 2021

Dengan informasi cuaca di aplikasi Prakiraan Cuaca, Kamu bisa mempersiapkan rencana kegiatan dengan hati-hati.

Ramalan cuaca akan mendeteksi cuaca di lokasi kamu saat ini secara otomatis. Tersedia beragam informasi di dalamnya, meliputi kondisi cuaca, tekanan atmosfir, kelembaban relatif, jarak pandang jarak, presipitasi pada daerah yang berbeda, titik embun, kecepatan dan arah angin, selain perkiraan sepuluh hari mendatang, juga peramalan cuaca per jam.

Kamu juga dapat memantau suhu real time, hujan, salju, kelembaban, tekanan, tenaga angin dan arah angin semuanya dalam aplikasi Android ini. Tak heran jika kini sudah diunduh lebih dari 10 juta di toko aplikasi Play Store.

4. Windy.com

Aplikasi prakiraan cuaca 2021

Windy.com merupakan salah satu aplikasi prakiraan cuaca yang menampilkan sebuah visualisasi untuk menggambarkan cuaca saat itu.

Aplikasi cuaca yang cukup akurat ini dipercaya oleh berbagai profesi mulai dari peselancar, nelayan, hingga pilot profesional.

Keunikan Windy terletak pada informasi menjanjikan yang diklaim lebih baik daripada fitur pro pada aplikasi cuaca lainnya, sementara Windy benar-benar gratis dan bahkan tanpa iklan.

Baca juga: Hindari Polusi, Cek Kualitas Udara Lewat 4 Aplikasi Android Ini

5. Prakiraan Cuaca – Iklim Setiap Jam

Aplikasi prakiraan cuaca 2021

Prakiraan cuaca akan menginformasikan kepada kamu cuaca harian ataupun dalam setiap jam, sehingga membantu kamu mempersiapkan hari yang sempurna.

Aplikasi ini juga menyediakan menyediakan prakiraan selama 24 jam hingga cuaca 10 hari ke depan yang sangat penting untuk membuat rencana rinci untuk menangani kasus cuaca buruk yang tidak terduga.

Prakiraan cuaca yang diberikan akan mencakup suhu, jarak pandang, kelembaban relatif, curah hujan, titik embun, kecepatan dan arah angin, tekanan, indeks UV, hingga waktu matahari terbit.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...