Selasa, April 30, 2024

5 Alasan Samsung Galaxy A73 Cocok Jadi Gadget Kamu

Techbiz.id – Sebagai varian tertinggi di lini seri A Samsung saat ini, Galaxy A73 memang menarik untuk dilirik sebagai gadget pilihan kamu. Pasalnya, ponsel Samsung tersebut memiliki sejumlah spesifikasi mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Misalnya saja dari aspek layar Samsung Galaxy A73 sudah unggul berkat panel Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel).

Masih terdapat pula berbagai spesifikasi mumpuni lainnya yang bisa menjadi alasan bagi kamu untuk memiliki Samsung Galaxy A73. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak dalam ulasannya berikut ini:

Visualisasi Layar yang Memuaskan

Samsung Galaxy A73 mengusung layar Super AMOLED Plus berukuran besar seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel).

Kehadiran layar yang luas ini pun didukung dengan refresh rate hingga 120Hz yang tidak hanya mampu menyajikan konten secara penuh, tetapi juga memuaskan berkat halusnya visualisasi yang disuguhkan dengan lebih banyak detail, dan kontras yang jelas.

Di tambah lagi dengan adanya proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang sudah teruji kualitasnya untuk melindungi layar Galaxy A73 dari goresan selama penggunaan.

Kamera Super Tajam

Tangkap momen dengan lebih tajam menggunakan Samsung Galaxy A73 berkat adanya kamera wide-angle 108 MP. Sensor beresolusi tinggi ini didampingi bersama kamera ultra lebar, kamera kedalaman serta kamera makro.

Sehingga, lebih banyak momen yang bisa diabadikan. Misalnya momen keramaian dengan memanfaatkan kamera ultra lebar 5MP. Lalu membuat foto portrait dengan kamera kedalaman 5 MP serta fokus dengan hal-hal detil dengan kamera Makro 5 MP.

Perfoma Lancar Anti Lemot

Samsung memadukan chip Snapdragon 778G bersama dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB untuk menghasilkan perfoma lancar dalam segala situasi.

Chip dengan fabrikasi 6nm ini menawarkan 47 persen performa lebih cepat dan 82 persen grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Di tambah lagi dengan adanya dukungan konektivitas 5G yang membuat Samsung Galaxy A73 kian cepat dalam berselancar di internet, dan tentunya anti lemot.

Samsung Galaxy A73

Penyimpanan Super Lega

Salah satu alasan lain mengapa Galaxy A73 cocok sebagai gadget kamu lantaran sudah dibekali dengan penyimpanan yang super lega berkapasitas 256 GB.

Dengan demikian, kamu bisa menyimpan lebih banyak aplikasi, file, foto ataupun video tanpa khawatir kapasitas akan penuh. Hadir pula slot MicroSD tambahan yang bisa ditingkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB.

Sementara, RAM seluas 8GB bisa diperluas lagi hingga 16 GB berkat fitur RAM Plus.

Desain yang Menawan

Tampilan Samsung Galaxy A73 juga tak kalah penting. Terlihat sederhana, nyatanya desain menawan ponsel ini mampu menjadi bagian dari fashion statement kamu.

Bagian belakangnya yang memiliki tekstur matte terasa lembut saat disentuh dan fakta menariknya adalah tidak meninggalkan noda sidik jari. Sehingga Galaxy A73 tetap terlihat menawan dan bersih.

Terdapat tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Awesome White, Awesome Mint, dan Awesome Gray.

Selain menawan, Galaxy A73 5G juga sudah dibekali sertifikasi IP67 yang memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman meter selama 30 menit. Jadi tidak perlu khawatir jika tiba-tiba terkena air.

Baca juga: 5 Fitur Unggul Samsung Galaxy A73 dari A72, Tertarik Beli?

Itulah tadi alasan Samsung Galaxy A73 cocok jadi gadget kamu. Di Indonesia, Galaxy A73 dipasarkan dengan harga Rp 7.799 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...